BeritaPalembangPolri

Ajak Awak Media Ciptakan Pilkada Damai, Dit Intelkam Polda Sumsel Gelar FGD

23
×

Ajak Awak Media Ciptakan Pilkada Damai, Dit Intelkam Polda Sumsel Gelar FGD

Sebarkan artikel ini

PALEMBANG, RETORIKANEWS – Dit Intelkam Polda Sumsel menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang dihadiri para Jurnalis Wartawan Media Cetak, Elektronik, dan Online, di Hotel Airish di Jalan Sukabangun I, Kelurahan Sukabangun, Kecamatan Sukarami, Palembang, Selasa (30-31/7/2024).

Kegiatan FGD ini bertujuan mengantisipasi penyebaran Hoax dan menjaga Netralitas Jurnalis guna mendukung serta mensukseskan Pilkada damai Tahun 2024 di Provinsi Sumsel, dihadiri juga oleh narasumber perwakilan dari Bawaslu Sumsel, Dinas Kominfo Sumsel, PWI Sumsel, Pengamat politik, dan lainnya.

FGD sendiri langsung di buka oleh Kabag Analis Dit Intelkam AKBP M Surahpati SE. MH, Direktur Intelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Hadi Wiyono Sik diwakili Kabag Analis Dit Intelkam AKBP M Surahpati SE. MH dan Kasubdit V Kamsus AKBP Dudi Noveri SE, Kasubdit I Kompol Suparman mengatakan, kegiatan ini ada narasumber yang akan memberikan arahan atau cara-cara dan ketentuan-ketentuan harus diikuti oleh jurnalis yang ikut dalam forum ini.

“Sebagai bekal bagi kita semua, kalau hal – hal seperti ini mungkin tidak boleh dilarang, berita yang tidak sesuai mungkin akan melanggar ini. Jadi, intinya kita disini akan diberikan arahan – arahan bahwa netral seperti ini, berita hoax seperti ini dan berita yang benar itu seperti ini,” ujar AKBP M Surahpati, Selasa (30/7/2024) diwawancarai disela kegiatan.

Sementara, kegiatan FGD diteruskan dengan penjelasan materi langsung kepada jurnalis yang hadir dalam forum ini langsung oleh narasumber dari Dinas Kominfo Sumsel diwakili oleh Kasi Komunikasi Publik, Dwi Karolita S.sos MM dan PWI Sumsel, Oktapriadi.