Berita

Aksi Hari Tani Nasional, Netizen Soroti Kelompok yang Tunggangi Isu Adili Jokowi

22
×

Aksi Hari Tani Nasional, Netizen Soroti Kelompok yang Tunggangi Isu Adili Jokowi

Sebarkan artikel ini

Aksi memperingati Hari Tani Nasional (HTN) yang akan digelar hari ini.

Diantaranya, massa Partai Buruh dan Serikat Petani Indonesia (SPI) menggelar aksi di depan Istana Negara, Jakarta mulai pukul 09.00 WIB, kemudian massa akan bergerak ke kawasan DPR RI pada pukul 12.00 WIB. Massa berkumpul di IRTI-Patung Kuda Indosat.

 

Presiden Buruh Said Iqbal mengatakan, dalam aksi peringatan Hari Tani Nasional kali ini, Partai Buruh dan Serikat Petani Indonesia menyatakan sikap terkait Reforma Agraria.

Disebutkan, Reforma Agraria justru memperlebar ketimpangan agraria. Hal yang sama juga dilakukan Aliansi Gerakan Rakyat Lawan Perampasan Tanah (Geram Tanah) yang terdiri 80 organisasi petani, serikat buruh, mahasiswa dan masyarakat sipil akan menggelar aksi dengan tema ‘Selamatkan Konstitusi, Tegakkan Demokrasi, dan Jalankan Reforma Agraria Sejati’.

Sasaran massa di Kementerian Agraria Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Disisi lain, netizen mengecam kelompok buruh Jumhur yang ingin menunggangi hari tani dengan isu politis serukan tangkap dan adili Jokowi.