BeritaPolriPrabumulih

Amankan TPS Pemilu 2024, Polres Prabumulih, Kerahkan Ratusan Personel

11
×

Amankan TPS Pemilu 2024, Polres Prabumulih, Kerahkan Ratusan Personel

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH,  RETORIKANEWS – Polres Prabumulih mengelar pasukan pengamanan TPS di Halaman Mapolres, Minggu, 11 Februari 2024.

Informasi dihimpun, setidaknya ada 238 personel Polres Prabumulih terlibat pengamanan di 670 TPS di Kota Nanas ini.

Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIk dalam amanatnya berpesan, sgar saat melakukan pengamanan personel bersikap secara serius tetap humanis.

“Pahami tugas saat pelaksanaan pengamanan TPS, laksanakan tugas penuh keikhlasan,” terang Endro, sapaan akrabnya.

Suami Ivone Endro ini juga mengimbau, personelnya melaksanakan secara profesional dan Konsisten menjaga netralitas saat pengamanan.

“Agar personel tidak melakukan pencatatan hasil penghitungan suara fokus pengamanan di TPS. Dalam menghadapi situasi kontijensi, agar langsung melaporkan kepada Kapolres,” pesan ayah lima anak ini.

Lanjut Alumnus AKPOL 2004 ini, apabila terjadi kejadian semakin memburuk agar personel langsung melakukan mendokumentasi kejadian dan mengamankan anggota KPPS.

“Agar personel terlibat mempedomani buku saku pengamanan TPS. Personel memahami tugas pokok dan jangan meninggalkan TPS Sebelum selesai. Hindari perbuatan tidak terpuji, dan laporkan setiap perkembangan situasi kepada Kapolres,” wanti pria asal Magelang ini.

Ia juga menekankan, hari ini adalah apel kesiapan terakhir mana diketahui 12 Ferbuari 2024, personelnya langsung melaksanakan tugas pengawalan kotak suara dari gudang logistik KPU ke TPS – TPS.

“12 Februari 2024 pengawalan kotak suara wilayah kecamataan Prabumulih Barat, Selatan dan RKT. 13 Februari 2024, pengawalan Kotak Suara wilayah Kecamatan Prabumulih Timur, utara Dan Cambai,” beber Mantan Kasubdit Reg Ident Ditlantas Polda Sumsel ini.

Juga diingatkannya, agar personelnya memahami tugas pokok saat dalam pelaksanaan Pengawalan dan pengamanan serta Jaga Netralitas selaku anggota Polri.

“Tingkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan pengamanan. Jaga kekompakan jaga kesehatan serta jalin kerja sama baik dengan linmas dan petugas Di TPS. Saat pelaksanakaan pada tanggal 14 februari 2024 agar personel terus melaporkan perkembangan situasi di TPS masing – masing,” tutupnya. (Kg)