BeritaPolri

Awak Media Antusias Ikuti FGD Antisipasi Hoak Guna Sukseskan Pilkada 2024

26
×

Awak Media Antusias Ikuti FGD Antisipasi Hoak Guna Sukseskan Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

PALEMBANG, RETORIKANEWS – Pada tanggal 30-31 Juli 2024, Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar kegiatan diskusi kelompok terarah atau *focus group discussion* (FGD) dengan tema “Antisipasi Penyebaran Hoax dan Netralitas Jurnalis Guna Mendukung serta Menyukseskan Pilkada Damai Tahun 2024 di Provinsi Sumsel”.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Airish Palembang ini berjalan dengan lancar dan penuh antusiasme dari para peserta, khususnya dari kalangan jurnalis dan media.

AKBP Dudi Novery, S.E, Kasubdit V Kamsus Dit Intelkam Polda Sumsel mewakili Direktur Dit Intelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Hadi Wiyono, SIK., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kerja sama yang erat antara kepolisian dan media. “Dengan penuh suka cita kita melaksanakan kegiatan bersama teman-teman media wartawan sebagai mitra dalam mencari informasi dan mempublikasikan serta antisipasi penyebaran hoax,” ujarnya.

Diskusi ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pihak kepolisian dan media dalam menghadapi tantangan informasi di masa Pilkada.

Dalam diskusi tersebut, diharapkan semua pihak dapat bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif, khususnya di wilayah Sumatera Selatan.

AKBP Dudi Novery juga mengajak masyarakat untuk lebih peka terhadap situasi sekitar dan turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada berlangsung. “Bersama-sama mari menciptakan situasi kondusif di Polda Sumsel,” tambahnya.

Selain itu, Polda Sumsel juga berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat terkait dengan keamanan dan kriminalitas di wilayah tersebut selama proses Pilkada berlangsung. Hal ini penting untuk memastikan bahwa masyarakat mendapatkan informasi yang benar dan tidak terpancing oleh berita-berita yang tidak benar atau hoax.

Polda Sumsel berharap melalui kegiatan seperti ini, masyarakat dapat lebih bijak dalam menyikapi informasi dan ikut serta dalam menjaga kedamaian dan ketertiban selama Pilkada 2024.

Dukungan dari semua pihak, terutama media, sangat penting dalam menciptakan Pilkada yang damai dan lancar di Sumatera Selatan.