BeritaPolriPrabumulih

Bersihkan Sampah Menumpuk, Personel Polsek Prabumulih Barat Bersama Warga Adakan Gotong Royong

12
×

Bersihkan Sampah Menumpuk, Personel Polsek Prabumulih Barat Bersama Warga Adakan Gotong Royong

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS – Guna menjaga keindahan dan kenyamanan di lingkungan warga, Anggota Polsek Prabumulih Barat, Polres Prabumulih, Jumat pagi (26/4) bersama warga setempat melaksanakan kerja bakti.

Dimana, kerja bakti beranggota Polsek Prabumulih Barat bersama Danramil 404-02 Prabumulih, Camat Prabumulih Barat, Wakapolsek Prabumulih Barat, Lurah Patih Galung, Anggota Polsek Prabumulih Barat, Anggota Koramil 404-02, Yonzipur 2/SG, Pegawai Kecamatan Prabumulih Barat, Pengawai Lurah Patih Galung, Ketua RW 01, Ketua RT 5, serta warga RT 5, RW 05 itu sendiri, yang berpusat di Jalan Melati, RT 5, RW 01.

Polres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIK, Polda Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Yani Iskandar SH mengungkapkan, sudah menjadi kewajiban anggota kepolisian, khususnya Polsek Prabumulih Barat turut membantu menjaga kebersihan di lingkungan warga. Apalagi, saat ini musim penghujan demi mengantispasi berbagai kasus penyakit menular terjadi di lingkungan warga.

“Ya, gotong royong kita pusatkan disepanjang Jalan Melati ini. Terlebih lagi daerah sini banyak tumpukan dan sampah berserakan,” jelasnya kapolsek, Jumat (26/4/2024), kepada media ini.

Kapolsek menambahkan, sudah disiapkan satu unit becko dan satu unit truk untuk mengangkut sampah buangan oknum warga tak bertanggung jawab. Selain itu, diakui Kapolsek Prabumulih Barat terkait kerja bakti ini juga sekaligus membersihkan rumput-rumput menjalar memakan bahu jalan di sekitar lokasi tersebut.

“Kegiatan ini juga sekalian dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-78 tahun ini,” imbuhnya kapolsek seraya menyebutkan selain melaksanakan tugas pokok pelayanan di kantor, polisi sebaliknya pun pula juga siap hadir di tengah masyarakat.

Lurah Patih Galung, Deny Eka Saputra SP mengakui terima kasih atas dukungan berbagai pihak telah bersusah payah ikut serta dalam gotong royong kali ini.

“Oleh karena itulah kita mengharapkan agar warga tak lagi membuang sampah sembarangan seperti di Jalan Melati, RT 5, RW 1 ini. Buanglah sampah pada tempatnya. Agar udara jadi bersih dan segar,” pesan orang nomor satu di Kelurahan Patih Galung itu.