BeritaHukrimPolriPrabumulih

Curi Besi Pertamina dan Sempat DPO, Ranggan Berhasil Ditangkap

12
×

Curi Besi Pertamina dan Sempat DPO, Ranggan Berhasil Ditangkap

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS – Seorang tersangka pencurian pipa besi milik PT. Pertamina Hulu Rokan Regional 1 Zona 4 Field Limau yang terjadi pada hari kamis tanggal 07 Juli 2022 sekira jam 22.55 Wib silam kembali berhasil ditangkap.

Tersangka yang diamankan itu yakni Ranggan Nata (22), warga Dusun 3 Desa Sugihwaras Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim.

Ia ditangkap saat berada di pondok kebun karet di Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Rabu (22/05/2024) sekira jam 23.30 Wib.

Kapolsek RKT Iptu Heffi Juliansyah SH menyampaikan, bahwa saat kejadian Unit Reskrim Polsek RKT bersama anggota Securty PT. Pertamina telah menangkap dua pelaku yang bernama Andra Firmansyah dan Yedi Firmansyah, sedangkan empat orang pelaku lainnya yang bernama Yudi A, Pista R, Ranggan N dan Joni melarikan diri kedalam kehutan.

“Pelaku Andra Firmansyah dan Yedi Firmansyah bersama barang bukti berupa 4 unit sepeda motor, alat potong gergaji besi sebanyak 4 buah dan 1 buah Dodos. Kemudian 16 batang besi pipa ukuran 1m, 3m serta 4m yang tertinggal di TKP juga berhasil diamankan dan dibawa ke Polsek RKT,” terangnya.

Dijelaskannya, usai mendapatkan mendapatkan informasi keberadaan tersangka Ranggan Nata, pihaknya langsung berkordinasi dengan Kasat Reskrim Polres Prabumulih AKP Herli Setiawan SH MH. Kemudian memerintahkan Kanit Reskrim Polsek RKT Aipda M. Agustino SH dan Tim Macan RKT untuk menuju ke lokasi tersebut.

“Tersangka berhasil ditangkap dan langsung dibawa ke Mapolsek RKT guna penyidikan lebih lanjut. Dihadapan petugas, tersangka mengakui semua perbuatannya dan akan dijerat Pasal 363 Ayat 1 ke 4 dan 5 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,” pungkasnya.