BeritaDaerahPolitikPrabumulih

Demokrat Prabumulih Segera Buka Penjaringan Calon Walikota

11
×

Demokrat Prabumulih Segera Buka Penjaringan Calon Walikota

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS – Usai memastikan diri sebagai partai pemenang di Pemilu Legislatif Kota Prabumulih, DPC Partai Demokrat Prabumulih langsung tancap gas menghadapi tahapan Pilkada 2024.

Dalam waktu dekat, partai yang dikomandoi oleh Deni Victoria SH MSi itu bakal membuka pendaftaran dan mulai mempersiapkan kader terbaiknya untuk maju di Pilkada Kota Prabumulih 2024.

“Insya Allah habis lebaran nanti, sekitar akhir April atau awal Mei, Demokrat Prabumulih akan membuka penjaringan yaitu pendaftaran bakal calon walikota (bacawako) Prabumulih,” ujar Deni Victoria saat ditemui dikantornya, Jumat (22/03/2024).

Dikatakannya, Demokrat Prabumulih memberikan kesempatan dan membuka diri kepada para kader dan tokoh masyarakat yang ingin ikut berkompetisi di dalam pilkada pada bulan November 2024 mendatang.

“Kami membuka diri selebar-lebarnya bagi masyarakat untuk maju mendaftarkan dirinya sebagai kepala daerah yang akan diusung Partai Demokrat nantinya,” jelasnya.

Ia berharap calon kepala daerah nanti berasal dari kader Demokrat sendiri, namun tidak menutup kemungkinan jika ada di luar kader, semuanya nanti berdasarkan survey elektabilitas.

“Nanti berdasarkan survey, jadi siapa saja bisa. survei elektabilitas ini sangat penting, karena akan menjadi pertimbangan bagi Demokrat dalam menentukan dan memutuskan siapa bakal calon yang akan diusung,” terangnya.

Ditanya tanggapannya terkait peluang dirinya dalam Pilkada, Ayah dua anak ini mengaku belum kepikiran soal itu. Ia saat ini masih fokus dalam menghadapi tahapan Pilkada 2024.

“Kita fokuskan dulu dalam penjaringan Cawako Prabumulih yang akan dibuka setelah lebaran nanti,” jelasnya.

Meski Pemilihan Walikota (Pilwako) Prabumulih bakal digelar November 2024 mendatang, namun sejumlah tokoh sudah memberi sinyal untuk bersaing dalam meramaikan bursa pemilihan Pilwako tersebut.

Diantaranya H Arlan, yang secara tegas dan meyakinkan akan ikut maju dalam Pilkada 2024. Lalu ada dr.Rissa Latifa Ridho, putri pertama mantan Wali Kota Prabumulih dua periode itu, telah terlihat lalu lalang di media sosial untuk ikut maju dalam Pilkada.

Diketahui, berdasarkan hasil pileg 2024, Partai Demokrat Prabumulih menjadi partai pemenang dengan meraih 5 kursi serta dipastikan memegang kursi Ketua DPRD Kota Prabumulih. (Nal)