BeritaPolriPrabumulih

Dijaga 24 Jam, Personel Polres Prabumulih Kawal Ketat Kotak Suara

36
×

Dijaga 24 Jam, Personel Polres Prabumulih Kawal Ketat Kotak Suara

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS – H-3 Pemilu 2024, ratusan personel Polres Prabumulih menjalankan tugasnya secara intensif. Yaitu, salah satunya mengawal pendistribusian logistik Pemilu 2024 hingga TPS.

Bukan itu saja, setelah sampai kotak suara tersebut guna menghindari hal-hal tidak diinginkan dijaga ketat 24 jam selama tiga hari. Pengamanan kotak suara tersebut, melibatkan TNI dan juga Linmas.

Hal itu diungkapkan Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIk ketika mengecek personelnya sekaligus mendampingi Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM melakukan peninjauan ke PPS, sebagai tempat transit sementara kotak suara Pemilu 2024.

Sebelum akhirnya, Selasa, 13 Februari 2024, bergeser ke TPS sebagai lokasi pencoblosan.

“Iya betul, pengamanan kotak suara dan suara syarat dilakukan selama tiga hari dan dijaga 24 jam. Kita imbau, berjaganya secara bergantian karena ini baru hari pertama,” ujar Kapolres Prabumulih.

Kata Endro, personel PAM ini sendiri menginap di PPS dan TPS guna menjaga kotak suara tersebut agar aman dan terhindar hal-hal tidak diinginkan.

“Kita berpesan, agar personel kita dan TNI bersama Linmas senantiasa menjaga kesehatan. Selain itu, menjaga kotak suara dan surat suara dilakukan secara bergantian,” wanti suami Ivone Endro.

Lanjutnya, situasi Kamtibmas sejauh ini relatif aman dan kondusif. Selain itu, pendistribusian logistik Pemilu 2024 telah dilakukan KPU Prabumulih.

“Hasil pengecekan kita sudah sampai di PPS, Selasa akan bergeser ke TPS. Karena, Rabu, 14 Februari 2024, hari H pencoblosan,” tutupnya. (Kg)