BeritaBirokrasiDaerahLahat

Dinperpusip Lahat Gelar Sosialisasi Penerapan SRIKANDI

17
×

Dinperpusip Lahat Gelar Sosialisasi Penerapan SRIKANDI

Sebarkan artikel ini

LAHAT, RETORIKANEWS – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dinperpusip) Lahat menggelar sosialisasi pengenalan penerapan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI). Acara ini digelar di Aula Dinperpusip Lahat, Rabu (24/01/24).

Hadir pada acara itu, Kadin Dinperpusip Lahat, H. Firdaus Kurniawan, Asisten dan Kadin Kominfo Lahat, H. Rudi Darma Setiawan, SE, M.Si beserta jajarannya.

Disampaikan Kadin Dinperpusip Lahat, H.Firdaus Kurniawan, kegiatan sosialisasi Aplikasi SRIKANDI bertujuan untuk mempermudah ASN dalam mengumpulkan data Kearsipan secara digital.

Oleh karena itu, seluruh pegawai ASN bisa lebih bekerja secara maksimal dengan memanfaatkan aplikasi SRIKANDI ini dimanapun dan kapanpun.

Menurutnya Aplikasi SRIKANDI adalah aplikasi umum bidang kearsipan dinamis yang dibuat untuk mewujudkan efisiensi penyelenggaraan administrasi pemerintahan dan penyelenggaraan kearsipan yang terpadu.

“Manfaat Aplikasi SRIKANDI mempermudah komunikasi antar instansi pemerintah, meningkatkan kinerja dan lebih optimal mencapai target organisasi, efisiensi penggunaan kertas, meningkatkan indeks penerapan SPBE, dan meningkatkan indeks pengawasan kearsipan,” jelas H.Firdaus Kurniawan. (Kg)