BeritaPolitikPrabumulih

dr Rissa Ridho Akan Lanjutkan Program Sang Ayah

13
×

dr Rissa Ridho Akan Lanjutkan Program Sang Ayah

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS – dr Muwarni Emasrissa Latifah, salah satu nama bakal digadang-gadang mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Wako Prabumulih di Pilkada 2024, tahun ini. Selain, nama sang ibu Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu juga masuk bursa calon.

Pencalonan dr Rissa, sapaan akrabnya tentunya menjadi jawaban bagi warga Prabumulih kelanjutan program sang ayah, Mantan Wako Prabumulih 2 Periode dan Wawako 1 Periode, Ir H Ridho Yahya MM.

Apalagi, program pro rakyat dan keagamaan memang menjadi prioritas sang ayah, memang dieluh-eluhkan programnya. Salah satunya, program layanan subuh hampir setiap hari dilakukan kini dirindukan warga Prabumulih.

Menyampaikan keluh kesah, dan diberikan solusi sang Ridho Yahya. Kedua, program sunatan gratis door to door menyentuh warga kurang mampu dan dr Rissa selalu ikut dan terlibat dalam program tersebut.

Kemudian, program infak PNS dikelola BAZNAS Prabumulih, kini terhenti setelah RY tidak lagi menjabat padahal. Banyak rumah tidak layak huni atau RTLH hingga mencapai ribuan, telah dibedah dan dampaknya telah dirasakan.

Belum lagi, uang transpor diberikan kepada ustad-ustadza. Kemudian, guru ngaji tradisional, penjaga makam, pemandi jezanah, dan lain-lainnya selama ia memimpin.

Bukan kaleng-kaleng, dr Rissa dikenal sebagai sosok muda berprestasi. Telah segudang prestasi telah diraihnya, hingga ke luar negeri. Kini, tengah menempuh pendidikan dokter spesialis kebidanan atau obgin. Guna meraih gelar SPOG, sedangkan sang suami telah lebih dahulu menyelesaikan program spesialis kebidanannya. Yaitu, dr Mugham SPOG. Kini, telah mengabdi di salah satu rumah sakit atau RS swasta di Prabumulih.

“Iya, kita rindu kepemimpinan Pak Ridho. Semoga saja, anaknya dr Rissa menggantikannya dan bisa melanjutkan programnya selama ini telah dirasakan masyarakat,” ungkap Aan, salah satu warga.

Begitu juga, dikatakan warga lain secara pendidikan, dr Rissa cukup mampu melanjutkan kepemimpinan sang ayah.

“Apalagi, dia punya Ridho Yahya sebagai gurunya. Mudah-mudah saja, warga Prabumulih punya penilaian sendiri terhadap dr Rissa,” sebutnya.

Merespon itu, Tokoh Pemuda, Aden Thamrin SE menegaskan, kalau dr Rissa adalah sosok Gen Z dan secara kapasitas dan kemampuan mumpuni buat memimpin Prabumulih ke depan dan melanjutkan program Ir H Ridho Yahya MM.

“Berikan kesempatan yang muda, yang mimpin. dr Rissa, sosok cerdas dan pintar tidak usah diragukan lagi,” tukas Aden.

Soal pemerintah, kata Ketua KNPI Prabumulih ini, bisa belajar dari sang ayah secara langsung tidak perlu ragu.

“Kita yakin, sang ayah Ir H Ridho Yahya selaku mentornya tidak akan tinggal diam membimbing dr Rissa,” sebutnya.

Pemuda, kata Aden, jelas menyambut positif dan sangat mendukung jika nantinya dr Rissa benar-benar ikut bersaing dalam Pilkada Prabumulih.

“Prabumulih, butuh sosok muda dan cerdas. Agar Kota Nanas ini, semakin maju dan terus berkembang serta masyarakat sejahtera,” terangnya.

RY, selaku ayah menanggapi jelas mendukung sekali. Jika memang, dr Rissa berkeinginan bertarung di Pilkada Prabumulih akan dilaksanakan akhir tahun ini.

“Kita akan mendukungnya, dan tentunya memberikan bimbingan kepada dr Rissa,” pungkasnya. (Kg)