BeritaDaerahPolri

Dukung Polisi Tindak Tegas Premanisme Berkedok Debt Collector, Karangan Bunga Penuhi Mapolda Sumsel

5
×

Dukung Polisi Tindak Tegas Premanisme Berkedok Debt Collector, Karangan Bunga Penuhi Mapolda Sumsel

Sebarkan artikel ini

PALEMBANG, RETORIKANEWS — Viralnya aksi penembakan dan penusukan dua debt collector di area parkir PS Palembang oleh oknum polisi, Aiptu FN yang terjadi pada Sabtu 23 Maret 2024, ternyata banyak mendapat dukungan dari masyarakat.

Hal ini terlihat dari banyaknya karangan bunga yang membanjiri Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Sumatera Selatan sejak Sabtu (23/3/2024) hingga Senin (25/3/2024).

Karangan bunga tersebut dikirim oleh berbagai lapisan masyarakat mendukung Polda Sumsel menindak tegas aksi premanisme berkedok debt collector.

“Kami mendukung Pak Kapolda untuk membasmi debt collector yang meresahkan Sumsel. Polisi tidak boleh kalah sama preman,” tulis salah satu karangan bunga yang dikirim Pemuda Banyuasin.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto saat dikonfirmasi membenarkan banyaknya karangan bunga yang dikirim masyarakat ke Mapolda Sumsel.

“Benar, sudah sejak dua hari ini. Sampai tadi siang terus berdatangan,” sebut Kombes Sunarto.

Perwira menengah lulusan Sespimti Polri ini turut menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah mendukung Polda Sumatera Selatan. Dia memastikan, seluruh aksi premanisme, baik yang dibungkus dengan modus penarikan leasing secara arogan akan ditindak tegas.

“Kami sampaikan terimakasih. Dukungan masyarakat akan membuat kami Kepolisian akan semakin kuat melawan aksi premanisme untuk mewujudkan Sumatera Selatan yang aman, tentram dan kondusif dari aksi premanisme,” tegasnya. (Kg)