BeritaDaerahPolitikPrabumulih

Fokus Pelayanan Kesehatan dan Pendidikan, Alasan Utama Cak Arlan Maju Pilkada Prabumulih

10
×

Fokus Pelayanan Kesehatan dan Pendidikan, Alasan Utama Cak Arlan Maju Pilkada Prabumulih

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS – Bursa calon Walikota Prabumulih bakal diramaikan dengan munculnya nama H. Arlan. Pria yang akrab disapa Cak Arlan ini, menyatakan kesiapannya untuk maju bersaing dalam Pilkada Prabumulih yang akan digelar November 2024 mendatang.

Cak Arlan yang merupakan pengusaha sukses ini menyampaikan alasannya maju di Pilkada Prabumulih bukan untuk mempekaya diri atau pun menjadi penguasa.

Ia mengungkapkan alasan utama dirinya untuk maju sebagai Walikota Prabumulih yakni dengan melihat banyak hal yang perlu dibangun demi kesejahteraan masyarakat. Diantaranya sektor pendidikan dan pelayanan kesehatan hingga fasilitas umum lainnya.

Kesuksesan lolosnya sang anak, Leoni Ayu Pratiwi SH menjadi Anggota DPRD Prabumulih dari Dapil II mewakili DPC Gerindra Prabumulih juga menjadi tolak ukur.

“Hingga saat ini saya tetap semangat, karena banyaknya dukung dari masyarakat mengalir. Menginginkan saya, mencalonkan diri sebagai Wako Prabumulih. Maka hal itu, saya penuhi dan jawab,” kata Arlan dibincangi awak media di Yardnya di Jalan Lingkar Timur Kelurahan Tanjung Raman, Kecamatan Prabumulih Selatan.

Kata dia, prihatin melihat pelayanan kesehatan di Prabumulih belum optimal. Sehingga, tak jarang harus jauh-jauh berobat ke Palembang.

“Kita punya RSUD Prabumulih, sudah bagus. Tetapi, fasilitas masih kurang dan SDM juga masih minim. Jika saya terpilih nantinya, fasilitas dan SDM-nya sama perbaiki dan lengkapi,” terang suami Hj Linda ini.

Termasuk juga, dunia pendidikan di Prabumulih ini masih kurang. Masih banyak, anak-anak tidak mengenyam pendidikan secara baik.

“Kalau Prabumulih ini maju, pendidikannya harus bagus. Masuk sekolah susah, butuh biaya besar. Ke depan, kalau perlu ada beasiswa dan gratis,” tutupnya. (RL)