BeritaDaerahPrabumulih

Gadis Asal Prabumulih Sabet Gelar Putri Sriwijaya 2024

25
×

Gadis Asal Prabumulih Sabet Gelar Putri Sriwijaya 2024

Sebarkan artikel ini

PALEMBANG, RETORIKANEWS — Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih diwakili oleh Pj Ketua TP PKK, Hj Windriana Elman didampingi beberapa OPD menghadiri Malam Puncak Pemilihan Putra-Putri Sriwijaya Tahun 2024 yang diselenggarakan di The Sultan Convention Center, Jum’at (26/7/2024).

Pemilihan Putra Putri Sriwijaya merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan.

Kegiatan ini bertujuan menjaring putra dan putri terbaik dari 17 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan. Para peserta harus menjalani beberapa tahapan seleksi, termasuk seleksi administrasi, psikotest, wawancara, dan uji bakat.

Dengan beragam bakat yang ditampilkan, acara seleksi ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga menunjukkan kekayaan budaya dan talenta dari berbagai daerah di Sumatera Selatan.

Pemilihan Putra dan Putri Sriwijaya diharapkan mampu melahirkan duta-duta yang dapat mempromosikan pariwisata dan budaya provinsi ini ke tingkat nasional maupun internasional.

Para finalis tampil memukau dan mengundang sorak sorai dan tepuk tangan penonton yang hadir dengan menunjukkan kearifan lokal dengan berjalan di stage dengan menggunakan pakaian adat dari masing-masing daerah.

Dika Harli Prasena dan Michelle Katlin Deal merupakan putra dan putri terbaik asal Prabumulih yang berhasil mewakili Kota Nanas di ajang Pemilihan Putra – Putri Sriwijaya ini.

Turut hadir Pj Sekda Sumsel Edward Candra, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, pejabat lingkup Pemerintah Provinsi Sumsel, Bupati/Walikota se-Sumsel atau yang mewakili, serta tamu undangan lainnya.