BeritaBirokrasiPalembangPolitik

Gelar Talkshow Kepemudaan, Ketum DPD KNPI : Berbeda Pilihan Politik Wajar, Saatnya Kita Bersatu Kembali Membangun Bangsa

14
×

Gelar Talkshow Kepemudaan, Ketum DPD KNPI : Berbeda Pilihan Politik Wajar, Saatnya Kita Bersatu Kembali Membangun Bangsa

Sebarkan artikel ini

PALEMBANG, RETORIKANEWS – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan Kegiatan Talk Show yang bertajuk “Pasca Pilpres 2024, Saatnya Pemuda Bersatu Membangun Negeri.”

Kegiatan yang dilaksanakan pada 02 Maret 2024 tersebut dilaksanakan di Pan Head Cafe & Resto dilaksanakan pada sore hari dengan melibatkan Organisasi Mahasiswa dan Kepemudaan.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Putri Khairunnisa tersebut dilaksanakan secara antusias yang mana narasumber merupakan ketua dan perwakilan dari Kelompok Cipayung Plus serta Organisasi kemahasiswaan, dan kegiatan ini juga mendatangkan Keynote Spreaker Sekretaris Jenderal Pemuda Muhammadiyah Najih Prasetyo yang Menyampaikan Pandangannya untuk membuka Talkshow tersebut.

Dalam Talkshow tersebut, para ketua dan perwakilan Cipayung Plus dan Mahasiswa menyampaikan pandangannya terkait tema yang diangkat dalam kegiatan ini, tentunya semua sepakat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta bersama-sama untuk membangun Negeri.

Selaras dengan kata sambutan yang diberikan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Putri Khairunnisa Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sumatera Selatan Rudianto Widodo menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah pesan persatuan untuk para generasi muda demi keutuhan bangsa.

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk menyampaikan pesan kepada seluruh pemuda Indonesia, bahwa berbeda pilihan dalam politik itu suatu hal yang wajar, namun yang menjadi pekerjaan rumah kita bersama hari ini, bagaimana kemudian disharmoni dan pengkotak-kotakan dalam bernegara pasca Pemilu kemarin harus kita hilangkan, dan tentunya kita harus bersama bersatu untuk membangun Bangsa. Khususnya Sumsel untuk kita jaga suasana kondusif agar Sumsel tetap Zero Konflik,” ujar Rudianto Widodo. (Kg/Ril)