BeritaBirokrasiDaerahLahat

Ini Usulan dan Saran FKDM Lahat Kepada Pj Bupati

19
×

Ini Usulan dan Saran FKDM Lahat Kepada Pj Bupati

Sebarkan artikel ini

LAHAT, RETORIKANEWS – Pj Bupati Lahat Muhammad Farid, S.STP, M.Si menggelar silahturahmi bersama Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Lahat. Silaturahmi itu digelar di Rumdin Bupati Lahat, Minggu (21/01/24).

Kegiatan dihadiri oleh H. Nasrun Aswari selaku Ketua FKDM Lahat, Raswan Ansori Kaban Kesbangpol Lahat, H Surya Desman Waka FKDM, H Sukman Sekretaris FKDM Letkol (Purn) Agus Salim anggota FKDM), Bripda Nano Agustiwansyah ST MM Kanit Sosbud Intelkam Polres Lahat dan Harto Kaposda Lahat.

Pada kesempatan itu FKDM Lahat menyampaikan sejumlah persoalan yang harus segera ditangani dan dicarikan jalan keluarnya.

Ketua FKDM menyebutkan, Kabupaten Lahat saat ini sering terjadi Hujan dan memiliki potensi terjadinya Banjir dan Tanah Longsor, Dalam rangka memonitoring setiap Kejadian dan potensi Banjir yang terjadi di wilayah dapat menggunakan kelompok motor salah satunya Manfaatkan grup orari, adanya kejadian kurangnya perlengkapan dalam rangka menyelesaikan permasalahan longsor dan dapat memanfaatkan alat berat milik dari perusahaan tambang. Pemerintah Kabupaten Lahat dapat meminta bantuan kepada perusahaan dalam meminjamkan kendaraan alat berat untuk menyelesaikan permasalahan alat berat.

Selain itu, Ketua FKDM juga meminta Pemkab Lahat perlu melakukan pengawasan terhadap logistik bantuan.hal ini merupakan dalam rangka agar bantuan kepada masyarakat tidak kadaluwarsa serta perlu adanya pebuatan SOP dalam rangka penanganan bencana.

“Pemerintah perlu memperhatikan PNS yang meninggal agar dapat ikut hadir dalam menghargai PNS,” ungkap Ketua FKDM.

Hal-hal lainnya yang tak lupa disampaikan Ketua FKDM adalah rencananya dalam menghadapi pemilu serentak, rencananya Forkopimda Lahat akan melaksanakan ronda-ronda malam.

“Nantinya Kesbangpol dapat membuat posko lain di Kantor Kesbangpol dalam mendampingi kegiatan ronda, toko dan ruko yang ada di Pasar Lahat biasanya melakukan pengecatan toko hanya pada saat mendekati lebaran, karena akan menyesuaikan pada pemerintah. Dan tak jalan pentingnya, pemerintah perlu mengurangi adanya demo karena Kabupaten Lahat sering menjadi sasaran dari permasalahan tanah, pemilu dan kades,” terang Ketua FKDM.

Sedangkan Pj Bupati Lahat merespon semua yang disampaikan FKDM. Beliau mengatakan semua persoalan itu akan segera ditindak lanjuti.

“Terimakasih kepada FKDM yang telah peduli dengan Kabupaten Lahat. Semua saran dan usulan akan segera kita tindak lanjuti untuk kemajuan Kabupaten Lahat,” ungkap Pj Bupati Lahat. (Kg)