BeritaHukrimNasionalOgan Ilir

Jelang Konser Dewa 19, Polres Ogan Ilir Siapkan Skema Rekayasa Lalu Lintas

24
×

Jelang Konser Dewa 19, Polres Ogan Ilir Siapkan Skema Rekayasa Lalu Lintas

Sebarkan artikel ini

OGAN ILUR, RETORIKANEWS — Group band papan atas Dewa 19 akan melakukan pertunjukan di malam puncak penutupan hari jadi Kabupaten Ogan Ilir ke 20, group band yang digawangi oleh Ahmad Dhani Cs dan sang vokalis Virza serta Ello, akan menghibur penggemarnya di Ogan Ilir pada Jum’at malam mendatang di KPT tanjung senai.

Polres Ogan Ilir sudah mempersiapkan segala sesuatu terkait keamanan dan kenyaaman yang kondusif bagi pengunjung ingin menyaksikan pertunjukan tersebut. Skema rekayasa lalu lintas sudah dibuat jauh jauh hari sebelum perhelatan akbar itu digelar.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, S.H., S.I.K.,M.Si., melalui Kasat Lantas AKP Nofrizal Dwiyanto menyampaikan, rekayasa lalu lintas dilakukan guna mengantisipasi membeludaknya pengenjung yang hadir baik dari Ogan Ilir sendiri ataupun yang datang dari luar Ogan Ilir ingin menyaksikan pertunjukan dan malam penutupan pameran Ogan Ilir Expo.

“Kita sudah persiapkan beberapa pintu masuk dan keluar diantaranya ada 4 tempat, yakni simpang Koramil samping pemda lama, simpang Sakatiga gapura utama, simpang rumah makan Istana Raso dan terakhir simpang Masjid Al Muhajirin,” ucap Kasat Lantas AKP Nofizal Dwiyanto

Sementara itu untuk kantong kantong parkir kendaraan roda 4, yaitu di Ex lap off road, lapangan tembak dan di stadion caram seguguk, yang bisa menampung sekira 1000 kendaraan roda 4.

Sedangkan untuk parkir roda 2 ada diseputaran perkantoran DPRD Ogan Ilir, RSUD Ogan Ilir, area dekat pameran UMKM, yang diperkirakan bisa menampung 10.000 unit kendaraan roda 2.

Kasat Lantas Nofrizal juga menjelaskan, bagi masyarakat umum yang memakai kendaraan pintu masuknya melalui RSUD dan yang mengarah ke pintu belakang kantor Brimob Ogan Ilir. Sedangkan pintu utama perkantoran dipersiapkan khusus tamu VVIP, VIP dan jalur evakuasi yang sudah steril. (HMS)