BeritaBirokrasiPrabumulih

Jumlah Warga Miskin di Kota Prabumulih Alami Penurunan

23
×

Jumlah Warga Miskin di Kota Prabumulih Alami Penurunan

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, SS.CO.ID — Upaya Pemerintah Kota Prabumulih dalam mengentaskan kemiskinan menunjukan hasil yang positif. Menurut data terbaru yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Prabumulih, presentase kemiskinan di Kota Prabumulih mengalami penurunan angka yang semula 11,23% di tahun 2023 menjadi 10,13% pada tahun 2024.

Penurunan angka tersebut menjadi bukti nyata dari upaya serius pemerintah Kota Prabumulih dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Keberhasilan ini juga tidak terlepas dari berbagai program dan kebijakan yang diimplementasikan oleh Pemerintah Kota Prabumulih selama ini.

Ketua BPS Kota Prabumulih, Ir. Reflin Arda, M.Si mengatakan penurunan angka kemiskinan ini atas keberhasilan kinerja pemerintah kota prabumulih dan jajarannya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan dasar.

“Kita berharap angka kemiskinan ini semakin menurun minimal satu digit di tahun-tahun yang akan datang. Saat ini garis kemiskinan di Kota Prabumulih menurun bahkan di bawah Kota Palembang,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut Penjabat Walikota Prabumulih H. Elman, ST., MM juga mengungkapkan bahwa penurunan angka kemiskinan di Kota Prabumulih tak lepas dari upaya pemerintah dalam memberikan bantuan dan pelayanan kepada masyarkat.

“Pemerintah Kota Prabumulih memiliki data by name by adress dimana data tersebut yang menjadi kunci untuk melihat tindak lanjut apa yang diperlukan pemerintah untuk mengeluarkan keluarga-keluarga yang masih berada di garis kemiskinan. Beberapa bulan terakhir Pemkot Prabumulih telah mengunjungi rumah-rumah yang memerlukan bantuan dengan menggerakkan seluruh OPD terkait sehingga angka kemiskinan terus terpantau,” ujarnya.

(Sumber : Diskominfo Prabumulih)