BeritaPolri

Kapolda Sumsel Serahkan Penghargaan Dari Kapolri ke Polres Prabumulih dan Polres Muba

21
×

Kapolda Sumsel Serahkan Penghargaan Dari Kapolri ke Polres Prabumulih dan Polres Muba

Sebarkan artikel ini

PALEMBANG, RETORIKANEWS – Polres Prabumulih Bersama Polres Musi Banyuasin dan juga Biro Rena Polda Sumsel menerima penghargaan dari Kapolri yang diserahkan langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.I.K pada kegiatan Gelar Opsnal TW II T.A 2024 di ballroom wyhndam hotel, Jumat 26 Juli 2024.

Adapun penghargaan tersebut di bidang penyelenggaraan pengelolaan keuangan tahun anggaran 2023, dan mendapatkan piagam penghargaan Kapolri dengan kategori nilai IKPA (Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran) Sempurna.

Hasil tersebut diraih setelah dilakukan analisa dan evaluasi IKPA terhadap anggaran tahun 2023 oleh pihak kementerian keuangan, dan bersama 61 satker lainnya dijajaran Polri dinyatakan sempurna sangat baik nilai 100.

Biro Rena Polda Sumsel dengan kategori Satuan Kerja dengan pagu kecil (dibawah 15 Milyar), yakni Rp 6.621.546.000. Sedangkan Polres Musi Banyuasin kategori Satuan Kerja dengan pagu besar (diatas 50 milyar) yakni Rp74.313.691.000 dan Polres Prabumulih kategori Satuan Kerja dengan pagu besar (diatas 50 milyar) yakni Rp 55.286.701.000.

Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo S.I.K didampingi Wakapolres Prabumulih Kompol Eryadi Yuswant, S.H., M.H saat dikonfirmasi mengatakan bahwa penghargaan ini diperoleh atas kerja keras semua personel Polres Prabumulih, “IKPA sendiri digunakan sebagai alat monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan anggaran yang disediakan oleh Ditjen Perbendaharaan yang terintegrasi pada Online Monitoring (OM ) SPAN yang dijadikan ukuran dan mencerminkan kinerja satuan kerja atas kesesuaian perencanaan dan pelaksanaan anggaran, kepatuhan terhadap regulasi, efektifitas pelaksanaan kegiatan serta efisiensi pelaksanaan anggaran, Imbuh Kapolres.

Penghargaan yang kami peroleh ini akan kami jaga dan tingkatkan agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, dan kami juga memohon doa dan dukungan baik dari personel Polres Prabumulih dan Polsek Jajaran serta Masyarakat Kota Prabumulih pada umumnya” tutup Kapolres.