BeritaDaerahPolriPrabumulih

Kapolres Prabumulih Ajak Warga Jaga Kamtibmas Saat Ramadhan 1445 H, Ini Himbauannya

8
×

Kapolres Prabumulih Ajak Warga Jaga Kamtibmas Saat Ramadhan 1445 H, Ini Himbauannya

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS – Terciptanya, situasi Kamtibmas aman dan kondusif menjelang bulan suci ramadhan. Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIk memberikan sejumlah imbauan Kamtibmas.

Endro, sapaan akrabnya mengimbau, tingkat keamanan dan kewaspadaan jelang dan selama ramadhan.

“Pastikan rumah dalam keadaan terkunci, dan kompor dalam keadaan mati pada saat ditinggalkan. Tingkatkan, kewaspadaan terhadap bentuk kejahatan dan titipkan rumah ke tetangga terdekat,” pesan suami Ivone Endro ini.

Kedua, pesan Mantan Kasubdit Reg Ident Ditlantas Polda Sumsel ini, agar tidak menyalakan kembang api atau petasan. Karena, akan menggangu masyarakat melaksanakan ibadah puasa. Baik, di siang hari atau malam hari. Juga, bisa memicu kebakaran.

“Tidak melakukan balap liar, juga berkendara menggunakan knalpot brong. Karena, akan menganggu dan membahayakan pengendara lainnya,” beber ayah lima anak ini.

Kemudian, ucapnya Alumnus AKPOL 2004, tidak menganggu kekhususan ibadah puasa. Tidak membunyikan suara musik keras-keras dan membunyikan petasan.

“Tidak melakukan tawuran, agar para orang tua mengawasi anaknya. Sehingga, nantinya tidak terjerumus tindak pidana,” tutupnya. (Kg)