BeritaPolriPrabumulih

Kapolres Prabumulih Buka Bimtek Pengamanan TPS

11
×

Kapolres Prabumulih Buka Bimtek Pengamanan TPS

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS – Ratusan personel Polres Prabumulih terlibat OMB 2024, dalam rangka pengamanan Pemilu pada 14 Januari 2024.

Mengikuti Bimtek digelar Polres Prabumulih di Gedung Kesenian Rumdin Wako, Rabu, 7 Februari 2024.

Kata Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIk dikonfirmasi menjelaskan, Bimtek ini sangat berguna sebagai bekal personel Polres Prabumulih dalam menjalankan tugas pengamanan TPS di lapangan nantinya.

“Ikuti secara serius, karena sangat penting dalam penanganan situasi pada saat melaksanakan pengamanan TPS,” warning Endro.

Pasalnya, jika terjadi kerawanan ketika pengaman TPS terjadi maka tentunya jelas akan merugikan institusi Polri. Karena, telah berupaya secara maksimal, membekali dan menjalankan pengamanan pada Pemilu 2024 ini.

“Lewat Bimtek ini, diharapkan personel Polres Prabumulih terlibat OMB 2024 benar-benar memahami tugas dan tanggungjawabnya,” beber suami Ivone Endro ini.

Lanjut Kasubdit Reg Ident Ditlantas Polda Sumsel ini berpesan, dalam rangka pengamanan TPS Pemilu 2024. Kata dia, personel harus bisa melakukan pencegahan dan antisipasi potensi kerawanan.

“Apalagi, personel terlibat adalah ujung tombak pelaksanaan tugas institusi Polri di lapangan. Selama pengaman TPS pada Pemilu 2024, dan lainnya,” pungkasnya. (Kg)