BeritaBirokrasiPolriPrabumulih

Kapolres Prabumulih Pimpin Apel Gabungan PAM TPS Pemilu 2024

10
×

Kapolres Prabumulih Pimpin Apel Gabungan PAM TPS Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS – Bentuk kesiapan Polri, Polres Prabumulih dan TNI-AD, Koramil dan Subdenpom serta Linmas dalam rangka pengamanan TPS Pemilu 2024 digelar apel gabungan di Halaman Pemkot, Sabtu, 10 Februari 2024.

Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIk disaksikan Pj Wako, H Elman ST memimpin apel tersebut. Endro, sapaan akrabnya berpesan, dalam Pemilu 2024, baik TNI-Polri bersama Linmas punya tugas mengamankan dan mengawal setiap tahapan Pemilu, puncaknya Rabu, 14 Februari 2024 di 670 TPS di Prabumulih.

“Pelaksanaan Pemilu 2024, jelas punya kerawanan cukup tinggi, TNI-Polri bersama Linmas punya peranan penting agar warga bisa menyalurkan hak pilihnya secara benar. Kita bertugas di luar TPS, sebagai ring 2,” jelas Kapolres Prabumulih.

Hal itu dilakukan, kata suami Ivone Endro ini guna menghindari intimitasi dan lainnya. Apalagi, ayah lima anak ini tidak menampik suhu politik cukup tinggi pada Pemilu 2024 ini.

“Harapan kita, yah Pemilu 2024 berlangsung aman dan damai serta lancar dan sukses,” ucap Alumnus AKPOL 2004 ini.

Selain menghadapi pelaksanaan Pemilu 2024, jajarannya dihadapkan dalam rangka mitigasi khususnya banjir dan lainnya. “Kita mohon semuanya, berikan dukungan dan kekuatan personel mengatasinya,” beber Mantan Kasubdit Reg Ident Ditlantas Polda Sumsel.

Tak lupa, ia berpesan, agar melaksanakan ikhlas dan senantiasa berdoa dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu ini. Senantiasa, jaga sinergitas dan soliditas antara semuanya. Kenali dan kuasai lokasi, bersikap humanis dan profesional. Terakhir, jaga netralitas itu paling penting,” pungkasnya.

Sementara itu, Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM berterima kasih kepada Polres Prabumulih telah terus menerus melakukan pengamanan dan pengawalan penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Kita harus senantiasa bersinergi dalam pelaksanaan Pemilu 2024, aman dan damai di Prabumulih ini. Semuanya, harus bersinergi,” tukas Elman.

Ia berpesan, khususnya kepada Linmas agar bisa melaksanakan tugas secara baik.

“Jaga dan amankan TPS, supaya berjalan aman dan lancar,” tambahnya. (Kg)