BeritaPolriPrabumulih

Kapolres Prabumulih Terjun Langsung Pimpin Pengamanan PSU di TPS 18 Wonosari

29
×

Kapolres Prabumulih Terjun Langsung Pimpin Pengamanan PSU di TPS 18 Wonosari

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS – Rawan potensi konflik, akibat adanya PSU di TPS 18 Kelurahan Wonosari, Kecamatan Prabumulih Utara, Sabtu, 24 Februari 2024.

Selain menerjunkan personel pengamanan di lokasi, sebanyak puluhan personel. Sejak malam persiapan hingga pelaksanaan pencoblosan, dan perhitungan suara selesai. Personel Polres Prabumulih bersama prajurit TNI mengawal ketat.

Termasuk juga, Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIk didampingi Wakapolres, Kompol Hendri SH dan sejumlah PJU berada di lokasi hingga pelaksanaan dan rekapitulasi suara PSU di TPS 18 Wonosari usai.

Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIk dikonfirmasi mengatakan, proses PSU di TPS 18 Wonosari relatif berjalan aman dan lancar.

“Situasi, juga relatif kondusif. Apalagi, personel Polres Prabumulih bersama prajurit TNI mengawal dan juga mengamankan situasi dan kondisi di lokasi. Agar tetap aman,” jelas Endro, sapaan akrabnya.

Ia tak menampik, kalau pelaksanaan PSU di TPS 18 Wonosari berpotensi konflik. Namun, ia bersyukur hal itu tidak terjadi dan relatif berjalan lancar dan aman.

“Memang di lokasi ramai, baik warga. Lalu, perwakilan saksi dan parpol. Tetapi, situasi Kamtibmas relatif terjaga,” kata suami Ivone Endro ini.

Mantan Kasubdit Reg Ident Ditlantas Polda Sumsel ini berterima kasih kepada semua pihak, telah menjaga situasi aman dan kondusif di lokasi TPS 18 Wonosari.

“Sehingga, tidak ada kejadian menonjol terjadi. Dan, potensi kerawanan konflik bisa dicegah. Pelaksanaan, PSU di TPS 18 Wonosari lancar dan sukses,” tutupnya. (Kg)