BeritaEkonomiPrabumulihSosial

Kendalikan Inflasi, Forum CSR Bakal Gelar GPM dan OPM

43
×

Kendalikan Inflasi, Forum CSR Bakal Gelar GPM dan OPM

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS — Forum Corporate Social Responsibility (CSR) bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan melangsungkan Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Sumsel (GPISS) melalui Gerakan Pasar Murah (GPM) dan Operasi Pasar Murah.

Pj Gubernur Sumatera Selatan berkolaborasi dengan Bupati/Walikota Serentak di 17 kab/kota akan melaksanakan Launching sekaligus Zoom Meeting Pengendalian Inflasi Serentak Sumatera Selatan (GPISS) pada hari Senin nantinya, 29 Januari 2024 di Gedung Kantor Dinas Pendidikan Kota Prabumulih dan Lapangan Disdukcapil Kota Prabumulih dengan dihadiri oleh unsur seluruh OPD terkait, camat dan lurah di Kota Prabumulih.

Kepala Bagian Perekonomian Kota Prabumlih Taufik SSos menyampaikan, bahwa gerakan ini merupakan gerakan pangan murah bekerjasama dengan CSR Bank Sumsel Babel dengan memberikan subsidi harga sehingga masyarakat bisa mendapatkan harga murah.

“Adapun jenis bahan pangan nantinya berul beras, minyak goreng, telur , bawang putih dan merah serta cabai,” ujarnya.

Sementara itu, Pj. Walikota Prabumulih H Elman ST MM mengatakan, Pemerintah Kota Prabumulih akan berkolaborasi baik dengan Forkompinda, maupun dengan pihak bank dan perusahaan yang ada di Kota Prabumulih.

“Agar dana CSR dapat dialokasikan untuk kegiatan pasar murah dan pangan murah di Kota Prabumulih setiap minggunya, dengan digilir penanggungjawab pelaksanaannya, sebagai upaya mengendalikan inflasi di Kota Prabumulih,” terangnya.

Sedangkan Kepala Dinas Perdagangan Kota Prabumulih, Muchtar Edi SSos mengaku bahan kebutuhan pokok nantinya kan dijual dengan harga terjangkau.

“Semua harga kebutuhan pokok akan dijual lebih murah, agar semua lapisan masyarakat bisa mendapatkan harga yang terjangkau,” tutupnya. (Kg)