BeritaBirokrasiPrabumulih

Komisi 3 DPRD Prabumulih Sidak TPA Sungai Medang

22
×

Komisi 3 DPRD Prabumulih Sidak TPA Sungai Medang

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS – Merespon keluhan soal akses jalan rusak di TPA Sungai Medang, Komisi III DPRD Prabumulih melakukan sidak dan turun langsung ke lokasi.

Ketua Komisi III DPRD Prabumulih, Feri Alwi SH mengatakan, meminta Disperkim Prabumulih membersihkan akses jalan di TPA Sungai Medang rusak dari sampah. Sehingga, tidak ada antrian kendaraan angkutan sampah.

“Sudah kita tinjau, dan cek langsung dan memang kenyataan demikian. Jalan rusak berat di TPA Sungai Medang, memang penyebab belum optimalnya pengangkutan sampah di Prabumulih ini dilakukan Disperkim Prabumulih,” terang Lui, sapaan akrabnya.

Kata Politisi PAN Prabumulih ini, perbaikan permanen dilakukan dan menjadi prioritas dimasukkan dalam APBD Perubahan atau ABT.

“Terpenting, tercepat teratasi sehingga akses jalan dalam TPA Sungai Medang ini bagus ke depannya. Sehingga, tidak lagi menjadi kendala dalam pengangkutan sampah,” jelas Lui.

Selain itu, diakuinya, masih kekurangan lahan di TPA Sungai Medang ini. Apalagi, didapat informasi Disperkim Prabumulih telah melakukan pengusulan ke Kementerian terkait.

“Komisi III DPRD Prabumulih, akan mendorong itu dan mempertanyakannya ke Kementerian terkait agar bisa direalisasikan,” bebernya.

Sementara itu, Kadisperkim Prabumulih, Maiduty Fitriansyah ST MM mengatakan, akan merespon hasil sidak Komisi III DPRD Prabumulih membersihkan dan memperbaiki akses jalan rusak di TPA Sungai Medang.

“Secara optimal, meski perbaikan hanya sementara akan kita lakukan. Apalagi, sekarang ini lagi musim kering agar pengangkutan sampah masuk ke TPA Sungai Medang tidak terkendala sehingga pengangkutannya lebih optimal,” aku Duty, sapaan akrabnya.

Tukasnya, secara permanen memang perbaikan akses jalan rusak di TPA Sungai Medang ini telah diusulkan ke Dinas PUPR Prabumulih.

“Kita minta prioritaskan, perbaikannya di ABT,” pungkasnya.