BeritaEmpat Lawang

Koordinasi Efektif TPID, Upaya Pj Bupati Empat Lawang Jaga Stabilitas Harga dan Ketersediaan Sembako

13
×

Koordinasi Efektif TPID, Upaya Pj Bupati Empat Lawang Jaga Stabilitas Harga dan Ketersediaan Sembako

Sebarkan artikel ini

EMPAT LAWANG, RETORIKANEWS – Ketersediaan dan harga pasokan sembako menjadi fokus utama di Sumatera Selatan (Sumsel), dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) terus berjalan untuk memastikan distribusi barang pokok yang memadai.

Dalam konteks ini, peran Pj Bupati Empat Lawang, Pauzan Khoiri AP.MM, menjadi sangat penting dalam memastikan koordinasi yang efektif, pada Selasa (27/02/2024)

Kerjasama antara TPID Kabupaten Empat Lawang dan TPID Kota Lubuklinggau menjadi kunci dalam menjaga ketersediaan sembako di wilayah masing-masing Daerah nantinya, Gudang Pendistribusian Bulog di Kota Lubuklinggau menjadi pusat distribusi utama, memastikan pasokan barang ke daerah-daerah sekitarnya, termasuk Kabupaten Empat Lawang.

Pj Wali Kota Lubuklinggau, H. Trisko Defriasnyah, menegaskan pentingnya kerjasama antara Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Empat Lawang.

“Apabila terjadi kelangkaan pangan di Kabupaten Empat Lawang, Kota Lubuklinggau akan secara otomatis mendistribusikan sembako ke Kabupaten Empat Lawang,” jelasnya, menunjukkan komitmen serius dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat.

Selain itu, upaya menanam komoditi seperti cabe, bawang, jagung, dan lainnya juga menjadi strategi penting dalam pengendalian inflasi. Pendekatan ini tidak hanya dilakukan secara individual oleh setiap daerah, tetapi juga melalui sinergi antara beberapa daerah di Sumsel.

Daerah-daerah seperti Kota Lubuklinggau, Palembang, Kota Muara Enim, dan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menjadi fokus utama dalam pengendalian inflasi.

Kota Lubuklinggau, sebagai pusat perdagangan, memainkan peran penting sebagai penyangga ekonomi bagi daerah sekitarnya, termasuk Kabupaten Empat Lawang, Kabupaten Muratara, dan Kabupaten Mura.

Dengan kerjasama yang erat antardaerah, terutama yang berpusat di Kota Lubuklinggau, diharapkan stabilitas ekonomi dan ketersediaan barang kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat Sumsel dapat terus terjaga.

Kontribusi dan koordinasi yang dilakukan oleh Pj Bupati Empat Lawang, Pauzan Khoiri AP.MM, menjadi landasan kuat dalam menghadapi tantangan inflasi dan menjaga kestabilan ekonomi di wilayah sumsel dan sekitarnya.

“Dengan harapan bagi Daerah-Daerah yang mempunyai stok bahan-bahan sembako, bisa menjalin kerjasama terhadap Daerah-Daerah yang terbatas,” ungkap Pj Bupati Empat Lawang. (Kg)