BeritaBirokrasiPolriPrabumulih

Launching CPP, Pj Walikota dan Kapolres Prabumulih Serahkan Bantuan Secara Simbolis

38
×

Launching CPP, Pj Walikota dan Kapolres Prabumulih Serahkan Bantuan Secara Simbolis

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS – Pemkot Prabumulih melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) di awal tahun ini, kembali menyalurkan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk pemberian bantuan pangan beras kepada KPM (Keluarga Penerima Bantuan) yang ditandai dengan lauching di Kantor Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Senin (5/1/2024).

Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST MM bersama Kapolres, AKBP Endro Aribowo SIk menyalurkan bantuan CPP 2024 kepada penerimanya secara simbolis di Halaman Kantor Kelurahan Gunung Ibul.

Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM mengatakan, penyaluran CPP berupa pemberian bantuan pangan beras kepada KPM komoditas beras, di mana setiap keluarga akan mendapatkan 10 Kg beras tahap 1, 2024 mulai bergulir.

“Ada empat kategori masyarakat berhak menerima bansos pangan, termasuk beras 10 kilogram. Mereka adalah penerima Program Keluarga Harapan (PKH), penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), penerima PKH dan BPNT, serta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) balita atau berisiko stunting,” aku Elman.

Kata suami Hj Windriani ini, patut disyukuri di awal tahun ini penerima bantuan CPP sudah bisa merasakan penyalurannya.

“Alhamdulillah kita pada hari ini dapat melaksanakan launching penyaluran CPP pemberian bantuan pangan kepada keluarga penerima bantuan, mudah-mudahan ini dapat meringankan beban bagi keluarga, dan ini insya allah akan terus dilaksanakan di kelurahan dan desa dalam wilayah Prabumulih, sesuai waktu dijadwalkan,” ujar ayah lima anak ini.

Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIk menyambut positif kegiatan tersebut dan sangat mendukung.

“Apalagi, ini demi kebaikan dan membantu masyarakat. Kita sebagai insan Bhayangkara akan selalu mendukung dan bersinergi bersama Pemkot Prabumulih,” tandas Endro.

Dalam Launching tersebut turut hadir juga hadir, Kajari Prabumulih, Perwira Penghubung Kodim 0404 Muara Enim dan Unsur Forkompinda Prabumulih lainnya, lara Kepala OPD di lingkungan Pemkot Prabumulih, Camat Prabumulih Timur dan Lurah Gunung Ibul. (Nal)