BeritaBirokrasiDaerahOKI

Melalui Duta Lalu Lintas, Siapkan Anak Bangsa Paham Kamseltibcar Lantas

9
×

Melalui Duta Lalu Lintas, Siapkan Anak Bangsa Paham Kamseltibcar Lantas

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS — Sejumlah peserta pasangan putra putri di Kabupaten OKI mengikuti pemilihan duta Lalu Lintas tahun 2024.

Mereka dipersiapkan untuk menjadi kader anak-anak bangsa dan ujung tombak dalam mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) melalui edukasi dan kebudayaan.

Rafid dan Ginar terpilih sebagai pemenang Duta Lalu Lintas yang akan menjadi Delegasi Kabupaten Ogan Komering Ilir tahun 2024 untuk pemilihan tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Pj. Sekretaris Daerah OKI, M.Refly menyampaikan Para Duta Lalu Lintas OKI ini dipersiapkan untuk menjadi kader anak-anak bangsa dan ujung tombak dalam mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) melalui edukasi.

“Setelah melalui serangkaian proses seleksi yang ketat, kami yakini seluruh Duta Lalu Lintas terpilih ini mampu menyebarluaskan informasi mengenai keselamatan berlalulintas ke teman sebayanya dengan baik”, ujar M. Refly kemarin Malam.

Berdasarkan data, Refly menyampaikan kejadian kecelakaan lalu lintas mengalami kenaikan dan kontribusi terbesar dari para pelajar.

“Bila kesadaran pelajar dalam berlalu lintas naik ungkap Fahmi, maka angka kecelakaan lalu lintas akan turun. Kami juga berharap Duta yang terpilih mewakili OKI bisa memberikan Performance yang maksimal”, harapnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres OKI, AKP Joko Edy Santoso dalam laporannya menyampaikan Pemilihan Duta Lalu Lintas Kabupaten Ogan Komering Ilir tahun 2024 diikuti ratusan pelajar.

“Ada 103 orang peserta dengan rincian 40 orang peserta Putra dan 63 orang Peserta putri. Setelah proses seleksi maka Finaslis dengan nilai tertinggi berhak mewakili Kabupaten Ogan Komering Ilir di tingkat Provinsi”, Ungkapnya.

Setelah proses penilaian oleh Dewan Juri maka berikut ini hasilnya
Juara 1 Putra: Rafid Abyas Ardi (SMA Unggulan 3 KAG), Juara 1 Putri: Ginar Salsabila Firdika (SMA Unggulan 3 KAG),
Juara 2 Putra; Muhammad Maulana, SMA 1 KA, Juara 2 Putri: Mutiara Bening Salsabila (SMA 3 Unggulan KAG), Juara 3 Putra: Ahmadal Ajis (SMA 1 KAG)
Juara 3 Putri: Zahira Shifa Erixandria (SMA 3 Unggulan KAG), serta Favorite putra: M. Risky (SMA 3 Unggulan KAG), Favorite putri: Wilda Kurniati (SMA 1 KAG). (Kg)