BeritaPrabumulih

Miliki Banyak Atlet Berprestasi, Franky Nasril : Akan Kita Perhatikan dan Beri Reward, Olahraga Jadi Salah Satu Program Prioritas

26
×

Miliki Banyak Atlet Berprestasi, Franky Nasril : Akan Kita Perhatikan dan Beri Reward, Olahraga Jadi Salah Satu Program Prioritas

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS – Tak banyak yang tahu, ternyata Kota Prabumulih selain penghasil talenta seni tarik suara. Kota yang dijuluki kota nanas ini memiliki segudang atlet berprestasi dan bahkan sudah merumput ditingkatkan nasional.

Sebut saja Calvin Chrissler, pria kelahiran Prabumulih 23 Januari 1998 itu besar dan tumbuh dikota nanas. Selasa, 30 Juli 2024. Ditengah hiruk-pikuk pembangunan di Kota Prabumulih, pria yang bertubuh tinggi 175 cm itu dikenal sebagai shooter handal di clubnya.

Telah menjalani 4 musim atau 4 tahun berlaga di club profesional Bumi Borneo dalam Liga Basket Indonesia (IBL) Calvin berharap Pemerintah Kota Prabumulih memberikan ruang bagi para atlet yang berprestasi.

Menurut pria alumni SMAN 1 kota Prabumulih itu, saat ini Pemerintah belum sepenuhnya memberikan ruang bagi para atlet bola basket.

Dirinya berharap kedepan Pemerintah hadir dan mensupport atlet muda berprestasi di Kota Prabumulih.

“Terutama olahraga bola basket karna saya ada di olahraga ini , tetunnya saya berharap agar ada anak prabumulih yang lain dan bisa bermain di liga IBL, liga tertinggi bola basket di indonesia, ” lanjutnya.

Nasib yang sama juga dirasakan Gustian Framansyah. Atlit profesional Futsal itu kini bergabung dalam Club Halus Fc di Liga Futsal Profesional Indonesia.

Warga Kelurahan Gunung Ibul itu, telah malang melintang di dunia olahraga futsal sejak duduk dibangku kuliah.

Kiper andalan Halus FC itu telah bergabung setahun terakhir dan memiliki catatan baik di clubnya.

Hal yang juga disampaikan alumni smk1 Prabumulih, agar pemerintahan kedepan diharapkan menjadi wadah untuk atlet berprestasi dan bisa mengharumkan nama kota Prabumulih.

Menanggapi hal itu, ketua Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Kota Prabumulih Franky Nasril yang juga calon Wakil Walikota Prabumulih, akan mengedepankan dan memprioritaskan atlet muda berprestasi.

Dirinya berharap kedepan akan memfasilitasi seluruh cabang olahraga dan memberikan reward kepada para atlet yang membawa nama baik Kota Prabumulih di tingkat provinsi maupun nasional.

“Insya Allah kedepan kami akan prioritaskan olahraga, dan pusatkan kegiatan di Talang Jimar,” jelas Franky seraya mengatakan akan membangun Pusat Olahraga yang layak serta memberikan penghargaan kepada para atlet berprestasi.