BeritaDaerahPolriPrabumulih

Mobil Isuzu Panther Vs KA Babaranjang, Ini Penjelasan Kapolsek Cambai

7
×

Mobil Isuzu Panther Vs KA Babaranjang, Ini Penjelasan Kapolsek Cambai

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS– Lakalantas di jalur rel KA kembali terjadi, kali ini melibatkan mobil Pick Up Vs KA Babaranjang terjadi di Perlintasan 76A Desa Pangkul Jaya, Sabtu, 30 Maret 2024.

Informasi dihimpun awak media, Sabtu siang, sekitar pukul 12.20 WIB, Dian Rizal, 58 tahun, warga Jalan Nias Perumnas Nias Permai Blok C No 16 RT 09/RW 02 Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih.

Mengemudi mobil Isuzu Panther bernopol BG 1687 ZG tahun 1998 warna hijau metalik, hendak keluar dari Desa Pangkul Jawa setelah mengampas gula merah ke warung-warung.

Melintasi Perlintasan rel KA 76A, Desa Pangkul Jaya ketika korban di tengah perlintasan melihat ke kiri kereta api sudah dekat lebih kurang 10 meteran.

Melihat kejadian tersebut korban berusaha menyelamatkan diri dan kendaraan cara menekan kompling mobil, agar bisa mundur karena jalan sedikit menanjak. Karna, sudah dekat korban tidak sempat lagi menyelamatkan diri dan kendaraan.

Kendaraan korban tertabrak di kiri depan kemudian korban dan kendaraannya terguling-guling sebanyak 8 kali dan bergeser lebih kurang 8 meter dari perlintasan.

Setelah kejadian korban langsung keluar sendiri dari kendaraan dan meminta pertolongan warga, sehingga di antar warga sekitar ke bidan Nia di Pangkul Dusun diobati lukanya. Setelah itu korban langsung pulang ke rumah di Jalan Nias karna panik dan masih trauma.

Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIk dikonfirmasi melalui Kapolsek Cambai, Iptu Agus Widodo SH membenarkan hal itu.

“Iya betul, kejadiannya siang tadi. Tidak ada korban jiwa, sopir mobil Isuzu Panther selamat dan hanya mengalami luka ringan. Hanya, mobilnya mengalami ringsek,” beber Agus.

Kata dia, personelnya telah melakukan cek lokasi kejadian.

“Juga, memastikan korban dalam keadaan selamat,” pungkasnya. (Kg)