BeritaHukrimPrabumulih

Modus Beli Rokok, Pria Ini Gelapkan Motor

16
×

Modus Beli Rokok, Pria Ini Gelapkan Motor

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS — Tim Beruang Madu Polsek Prabumulih Barat berhasil menangkap seorang pria karena menggelapkan sepeda motor milik Jasri (37), warga Tugu Nanas RT. 02 RW. 04 Kelurahan Tebing Tanah Putih Kecamatan Prabumulih Barat, Rabu (22/05/2024).

Tersangka yang berhasil diamankan petugas yakni Hendri Saputra (38), Warga Desa Rantau Tenang Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang. Penggelapan itu dilakukan Hendri dengan modus meminjam motor korban untuk membeli sayur dan rokok tapi tak kunjung dikembalikan.

“Kejadian bermula pada Senin (11/05/2022) saat korban sedang membersihkan halaman rumahnya. Saat itu tersangka datang dan meminjam sepeda motor korban dengan alasan untuk membeli sayur dan rokok,” ujar Kapolsek Prabumulih Barat AKP Yani Iskandar SH didampingi Ps. Kanit Reskrim Aipda Putran Agus Warsono SH.

Namun lanjutnya, setelah lama ditunggu, tersangka tidak tidak kunjung mengembalikan sepeda motor dan tidak dapat dihubungi. Akhirnya korban pun melaporkan kejadian tersebut.

“Kesal dengan tindakan tersangka, korban kemudian mendatangi Polsek Prabumulih Barat untuk membuat laporan terkait perkara penggelapan sepeda motor miliknya,” jelasnya.

Usai menerima laporan korban, Team Opsnal Beruang Madu Polsek Prabumulih Barat melakukan penyelidikan hingga mengetahui keberadaan tersangka dan menangkapnya. Selanjutnya tersangka berikut barang bukti langsung diamankan ke Mapolsek Prabumulih Barat.

“Dari interogasi, tersangka mengakui telah melakukan tindak pidana penggelapan tersebut. Ia pun kini telah mendekam di sel tahanan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” pungkasnya.