BeritaHukrimPolitikPolri

Ormas Islam dan UNPRA Dukung Pemilu Damai, Polres Prabumulih Tegaskan Netralitas

25
×

Ormas Islam dan UNPRA Dukung Pemilu Damai, Polres Prabumulih Tegaskan Netralitas

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS – Ormas Islam Prabumulih, meliputi : Ketua MUI, Bamokoi, DMI, FKUB. Juga, UNPRA menyatakan sikap mendukung pemilu damai di Prabumulih. Dan, netralitas Polri dalam hal ini Polres Prabumulih pada Pemilu 2024.

Ketua MUI Prabumulih, Drs M Amin MM mengatakan, sangat berharap kalau Pemilu Damai pada 2024 di Prabumulih bisa terwujud. Termasuk, Polres Prabumulih dalam menjalankan tugasnya mengawal dan mengamankan Pemilu 2024, bisa menjaga netralitasnya.

“MUI Prabumulih, sangat mendukung sekali Pemilu Damai 2024 di Prabumulih. Kita boleh beda pilihan, tetapi tetap aman dan kondusif,” ujar Amin.

Sementara itu, Ketua DMI Prabumulih, H Ismet Hasan, juga menyatakan demikian.

“Kalau DMI Prabumulih mendukung sekali Pemilu Damai 2024, dan juga netralitas Polres Prabumulih dalam Pemilu benar-benar harus diwujudkan,” tambahnya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIk dikonfirmasi berterima kasih atas dukungan Ormas Islam dan UNPRA mendorong agar Pemilu Damai 2024 bisa diwujudkan. “Kita mohon supportnya, guna mewujudkan hal tersebut,” bebernya.

Soal netralitas Polres Prabumulih dalam Pemilu 2024, kata dia, hal itu tidak perlu diragukan. Apalagi, sudah menjadi arahan pimpinan, yaitu Kapolda Sumsel.

“Iya, seluruh personel Polres Prabumulih. Sudah kita tegaskan dan ingatkan, agar menjaga netralitasnya dalam Pemilu 2024,” pungkasnya. (Ril/Ry)