BeritaDaerahPolriPrabumulih

Pantau Kondisi Terkini, Pj Walikota Prabumulih Bersama Kapolres dan Kajari Kembali Sambangi Lokasi Banjir Payuputat

36
×

Pantau Kondisi Terkini, Pj Walikota Prabumulih Bersama Kapolres dan Kajari Kembali Sambangi Lokasi Banjir Payuputat

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, SS.CO.ID – Memantau situasi terkini di Kelurahan Payuputat, akibat banjir bandang. Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM bersama Kapolres, AKBP Endro Aribowo SIk dan Kajari, Roy Riady SH dan lainnya kembali menyambangi lokasi banjir di Kelurahan Payuputat, Kamis, 18 Januari 2024.

Hasil peninjauannya, Kamis siang, satu lagi jalan di kelurahan tersebut ambrol dan nyaris putus dihantam banjir besar dan air masih terus mengalir.

Kedatangan ke sana, juga melihat secara langsung persiapan pemasangan jembatan darurat atau Balley. Agar warga tidak lagi terisolir, pasalnya satu-satunya jalur keluar menggunakan jalur darat.

“Secepatnya, jembatan balley ini atau jembatan darurat akan kita pasang. Agar aktivitas masyarakat, tidak begitu saja terhenti,” aku Elman, sapaan akrabnya.

Ia tidak menampik, banjir dibandingkan beberapa waktu lalu mengalami penurunan. Tetapi, ia mengimbau, agar masyarakat tetap waspada dan berhati-hati.

“Termasuk, jalan ambrol akibat putus dan nyaris ambrol kita upayakan secepatnya perbaikan,” tukas suami Hj Windriani ini.

Pantauan awak media, warga memanfaatkan perahu sebagai alat transportasi ketika banjir melanda di Kelurahan Payuputat jika ingin keluar dusun.

“2-3 hari ini, jembatan darurat mudah-mudahan sudah terpasang dan bisa dimanfaatkan masyarakat,” pungkasnya.