BeritaDaerahPolriPrabumulih

Pastikan Arus Mudik Berjalan Lancar, Polsek RKT Cek Ketersediaan BBM dan Sampaikan Himbauan Kamtibmas

6
×

Pastikan Arus Mudik Berjalan Lancar, Polsek RKT Cek Ketersediaan BBM dan Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS — Mencegah terjadinya kelangkaan BBM, kecurangan pengisian, penimbunan dan tindak kriminal lainnya di lingkungan SPBU menjelang arus mudik tahun 2024, Polsek Rambang Kapak Tengah (RKT) begerak cepat dengan menyambangi dan menyampaikan himbauan kepada pengelola SPBU di wilayah hukum Polsek RKT, Sabtu (30/03/2024).

Dalam kesempatan itu, personel Polsek RKT juga langsung melakukan mengecek ketersediaan stock BBM di SPBU Karangan 24.311.131 sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Kapolsek RKT Iptu Heffi Juliansyah SH melalui Ps. Kanit Reskrim Aipda M. Agustino SH dan Ps Kanit Binmas Aipda Joni. F didampingi Bhabinkamtibmas Desa Karangan Bripka Edi mengatakan, bahwa giat yang dilakukan ini guna mengantisipasi kelangkaan dan kecurangan BBM, jelang lebaran.

“Kami tadi menyampaikan sejumlah himbauan kepada pengelola SPBU di Karangan. Hal ini demi kenyamanan bagi masyarakat saat lonjakan arus mudik lebaran nanti,” ujarnya.

Sementara pengawas SPBU Karangan, Ismail mengatakan, bahwa pihaknya sudah memberlakukan ujicoba pelaksanaan uji coba fullcycle (wajib QR code untuk BBM Bio Solar) Sejak tahun lalu.

“Transaksi dengan QR code sudah tersetting kuotanya yakni R4 pribadi 60 liter perhari, R4 penumpang/barang 80 Liter perhari serta R6 penumpang/barang 200 liter perhari,” jelasnya.

Lanjutnya, sementara untuk kendaraan tanpa QR tidak bisa melakukan pengisian BBM jenis Bio Solar. Lalu tidak melayani pengisian berulang dalam satu hari. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi penimbunan dan kelangkaan BBM.

“Selama arus mudik lebaran nanti, SPBU Karangan akan buka 24 jam. Kami berterima kasih kepada Polsek RKT yang telah datang dan menyampaikan himbauan terkait kamtibmas dan pelayanan SPBU kami,” pungkasnya. (Kg)