BeritaPolriPrabumulih

Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 Dikawal Ketat

24
×

Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 Dikawal Ketat

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS – Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIK hadir dalam pelepasan distribusi logistik Pemilu 2024 di Gudang Logistik KPU Prabumulih, Senin, 12 Februari 2024.

Pantauan awak media, personel Polres Prabumulih sejak pagi sudah berada di Gudang Logistik KPU Prabumulih. Tujuannya, tidak lain guna melakukan pengawalan logistik Pemilu 2024 hingga ke tempat tujuan, yaitu 670 TPS tersebut di 6 kecamatan di Prabumulih.

“Hari ini, pendistribusian logistik Pemilu 2024 telah dilakukan KPU Prabumulih. Baik, surat suara dan kotak suara. Personel Polres Prabumulih, telah siap melakukan pengawalan hingga ke TPS,” ujar Kapolres, Senin siang.

Bukan hanya itu, kata Endro, hal ini merupakan bagian dari pengawalan dan pengamanan Pemilu 2024, puncaknya, Rabu, 14 Februari 2024, akan dilaksanakan 2 hari ke depan yaitu pencoblosan di TPS.

“Tupoksi Polri, juga diback up TNI memang melakukan pengawalan dan pengamanan dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Agar berlangsung aman, lancar dan kondusif serta tanpa kendala,” kata suami Ivone Endro ini.

Selain itu, Mantan Kasubdit Reg Ident Ditlantas Polda Sumsel ini, berharap tidak ada gejolak, sampai titik akhir pelaksanaan Pemilu 2024.

“Personel baik TNI, Polri, Linmas harus saling bersinergi dalam melaksanakan tugasnya. Dan, harus melaksanakan tugasnya sebaiknya,” tandas ayah lima anak ini.

Ingat pria asal Magelang ini, layani masyarakat hingga bisa memilih ke TPS. Dan, menyalurkan hak suaranya.

“Jika ada masalah dan kendala, akan dicari solusi, bisa ditangani secara bersama. Laporan hal-hal tidak diinginkan kepada pimpinan secara berjenjang,” pungkasnya. (Kg)