Daerah

Pererat Silahrurahmi, Kapolres Lubuk Linggau Bersama Jajaran Kunjungi DPD FORPESS Lubuk Linggau

15
×

Pererat Silahrurahmi, Kapolres Lubuk Linggau Bersama Jajaran Kunjungi DPD FORPESS Lubuk Linggau

Sebarkan artikel ini

Lubuk Linggau – Kapolres Lubuk Linggau AKBP Bobby Kusumawardhana SIk bersama jajaran Polres Lubuk Linggau Sumatera Selatan, mengunjungi Dewan Pimpinan Daerah Forum Pondok Pesantren Sumatera Selatan (DPD FORPESS) Kota Lubuk Linggau dan anggota di Ponpes Modern Uswatun Hasanah dalam rangka menjalin tali silaturahmi dengan para tokoh agama dan toko masyarakat, kegiatan tersebut berlansung di Sekretariat DPD Forum Pondok Pesantren Sumatera Selatan (FORPESS) Kota Lubuk Linggau Jalan Mandala, Kelurahan Sidorejo Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Sumatera Selatan, Selasa (20/08/24).

Kedatangan Kapolres didampingi oleh Kasat Intel Polres Lubuk Linggau Iptu Baitul Ulum, Kapolsek Lubuk Linggau Barat AKP Jhony beserta sejumlah anggota Polres Lubuk Linggau, Sumatera Selatan.

Kapolres dan jajaran disambut langsung oleh Ketua DPD FORPESS Kota Lubuk Linggau Ustadz Ahmad Fikri, serta anggotanya yakni Ustadz Indra Rojak selaku Pimpinan Ponpes Azhariyah, dan Pimpinan Ponpes Al –Hadi.

Ustadz Ahmad Fikri langsung mengajak Kapolres dan anggotanya untuk melihat-lihat kondisi di Ponpes Usawatun Hasanah.

“Ia, mengapresiasi AKBP Bobby Kusumawardhana yang belum lama menjabat Kapolres Lubuk Linggau langsung silaturahmi dengan ulama,” ujar Ustad Ahmad Fikri.

Lanjutnya, ia bersyukur, kalau ulama dan umara bersatu membangun daerah khususnya Kota Lubuk Linggau, maka akan aman, nyaman kedepannya. Dan kita berharap sinergisitas para ulama dan Polisi selalu terjaga, terbaik kedepannya.

“Mudahan-mudahan Kapolres bisa menjalankan amanah yang sebenarnya, untuk kemajuan Daerah, Negara dan kepolisian sesuai dengan harapannya,”ucapnya.

Jelasnya, diketahui ada 19 pondok pesantren Kota Lubuk Linggau yang resmi dan tergabung di FORPESS Kota Lubuk Linggau ini, dan kedepannya bakal ada 6 ponpes lagi yang akan tergabung.

“Kami mohon maaf dalam penyambutan ini banyak Pimpinan Ponpes tidak bisa hadir, dikarenakan kesibukan mereka masing-masing, karena kita ketahui bahwa ponpes banyak mengurus santri. Dan kita yakin kedepannya Kapolres bisa mengunjungi satu-satu ponpes yang ada Kota Lubuklinggau,” tambannya.

Sementara itu, Kapolres Lubuk Linggau, AKBP Bobby Kusumawardhana, Sik menyampaikan silaturami ini dilakukannya untuk menjalin sinergisitas antara Kepolisian dengan Tokoh Agama di Kota Lubuk Linggau, Sumatera Swlatan salah satunya DPD FORPESS.

“Kita ketahui bahwa dalam DPD FORPESS gabungan pondok pesantren yang ada di Kota Lubuk Linggau, jadi didalamnya banyak tokoh agama, terlebih saya baru di sini, jadi kami ingin ulama jadi panutan kami di Kepolisian di Kota Lubuk Linggau ini. Sebab, kami butuh saran dan masukan dalam menjalankan tugas sebagai pengayom masyarakat Kota Lubuk Linggau,”pungkasnya.