PolitikSumsel

Pererat Silahturahmi, Kapolres Lubuk Linggau Sambangi Parpol Pengusung Peserta Pemilukada Tahun 2024

18
×

Pererat Silahturahmi, Kapolres Lubuk Linggau Sambangi Parpol Pengusung Peserta Pemilukada Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Palembang – Dalam rangka Cooling System, Kapolres Lubuk Linggau silahturahmi bersama partai politik pengusung peserta pemilukada tahun 2024, di DPD Parti Golkar, DPD Partai Hanura dan DPD Partai Nasdem Kota Lubuk Linggau. Jum’at (9/8/2024).

Kapolres Lubuk Linggau AKBP. Boby Kusumawardhana, S.H, S.I.K., M.Si. mengucapkan terima kasih kepada ketua dan pengurus partai politik peserta Pemilukada Th. 2024 Kota Lubuk Linggau. Kegiatan silaturahmi ini dilakukan terhadap seluruh Parpol Pengusung Pemilukada Tahun 2024 lainnya di wilayah Kota Lubuk Linggau sehingga tidak adanya kesan kecemburuan dan keberpihakan dengan salah satu Parpol.

“ Sebagai Aparat Kepolisian mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam hal Melindungi, Melayani, mengayomi masyarakat, menjaga Harkamtibmas, serta Penegakan hukum,”katanya.

Ia juga menghimbau pengurus Parpol di wilayah Kota Lubuk Linggau untuk bersama-sama menjaga Situasi Kamtibmas di Kota Lubuk Linggau selama masa tahapan Pemilukada Tahun 2024 sehingga dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif.

“Diharapkan kepada seluruh Ketua dan Pengurus Parpol di Kota Lubuk Linggau dapat berkoordinasi dengan Polres Lubuk Linggau, terkait agenda-agenda Partai kedepannya di Kota Lubuk Linggau untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas mengingat suhu Politik saat ini perlahan mulai meningkat,” bebernya.

Untuk Ketua dan Pengurus Parpol yang memiliki keluarga anggota Polri, lanjutnya, mohon untuk tidak mengikutsertakan kegiatan Politik atau Politik Praktis dalam bentuk apapun mengingat TNI-POLRI harus bersikap netral pada pelaksanaan Pemilukada nanti.

“Agar pengurus Parpol di Kota Lubuk Linggau jangan mudah terprovokasi terkait isu-isu yang belum jelas kebenarannya seperti _Hate Speech_, isu Hoax, maupun SARA saat masa kampanye nantinya dan meminta untuk bijak dalam bermedsos serta melakukan filterisasi sebelum disahare kemasyarakat,” ungkapanya.

Kasat Intelkam Polres Lubuk Linggau IPTU. Baitul Ulum, Amd., S.E. mengatakan bahwa dirinya terhitung mulai dari 6 Agustus 2024 kemarin, telah melaksanakan Serah terima jabatan oleh Kapolres Lubuk Linggau sebagai Kasat Intelkam Polres Lubuk Linggau yang baru menggantikan Kasat Intelakam yang lama IPTU. Deni Suherdy, S.H.

“ Sebagai warga Kota Lubuk Linggau yang baru mohon izin dan Doa Restu serta Bimbingannya agar dapat menjalan tugas ini dengan penuh tanggung jawab. Diharapkan kepada seluruh Parpol peserta Pemilukada Th. 2024 dapat berkoordinasi dengan Sat Intelkam Polres Lubuk Linggau terkait agenda-agenda Partai kedepannya dan menyampaikan surat pemberitahuan 7 (Tujuh) hari sebelumnya pelaksanaan kegiatan,” tambahnya.

Ia meminta kepada seluruh Parpol peserta Pemilukada Tahun 2024 dapat berkoordinasi dengan Sat Intelkam Polres Lubuk Linggau apabila terdapat informasi terkait potensi-potensi kerawanan sehingga dapat dimitigasi secara bersama-sama.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Lubuk Linggau H. Rodi Wijaya, S.E., M.M. mengatakan Pemilu Tahun 2024 yang lalu DPD Partai Golkar Kota Lubuk Linggau berhasil memperoleh sebanyak 6 (Enam) kursi keterwakilan Anggota Legislatif DPRD Kota Lubuk Linggau untuk periode 2024-2029.

“DPD Partai Golkar Kota Lubuk Linggau siap bekerjasama dengan Polres Lubuk Linggau dalam menjaga menjaga Situasi Kamtibmas di Kota Lubuk Linggau selama masa tahapan Pemilukada Tahun 2024 sehingga dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura Kota Lubuk Linggau Feri Anggriawa dan Ketua DPD Partai Nasdem Kota Lubuk Linggau H. Rachmat Hidayat, M.I.Kom mengatakan hal senad bahwa pihaknya siap mendukung dan bersinergi dengan Kapolres Lubuk Linggau dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif selama tahapan Pemilukada serentak Tahun 2024.