BeritaMuar EnimPolitik

Petugas KPPS Pasar 3 Muara Enim Dilantik

21
×

Petugas KPPS Pasar 3 Muara Enim Dilantik

Sebarkan artikel ini

MUARA ENIM, RETORIKANEWS  – Sebanyak 133 orang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se Kelurahan Pasar 3 Muara Enim dari 19 TPS yang ada resmi dilantik dan diambil sumpah jabatan.

Hadir pula dalam pelantikan itu Komisioner KPU Kabupaten Muara Enim, Nopriza Pahlevi, Ketua PPK Kecamatan Muara Enim, Hadi Sahrulozi, Lurah Pasar 3 Muara Enim, Desiana, Ketua Panwascam Kecamatan Muara Enim, Totok Adi Hermanto , Ketua PPS Kelurahan Pasar 3 Muara Enim, Baswin dan anggota, Bhabinkamtibmas, AIPDA Freddy, Babinsa, Thezar, serta RT dan RW se Kelurahan Pasar 3 Muara Enim.

Ketua KPU RI, Hasyim Asyari dalam sambutannya yang dibacakan Ketua PPS Kelurahan Pasar 3 Muara Enim, Baswin mengatakan bahwa 133 petugas KPPS yang dilantik resmi dilantik untuk bertugas di 19 TPS.

Pelantikan 133 petugas KPPS ini merupakan agenda KPU RI yang secara serentak melantik petugas KPPS di seluruh Indonesia pada tanggal 25 Januari 2023 untuk Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Nantinya 133 petugas KPPS ini akan mengikuti Bimtek atau bimbingan teknis di Gedung Serbaguna Desa Tanjung Jati pada tanggal 28 Januari 2024 sesuai jadwal yang dibuat PPK Kecamatan Muara Enim,” ungkap Baswin, saat pelantikan Ketua dan Anggota KPPS Se Kelurahan Pasar 3 muara Enim di Aula Mess PGRI Kota Muara Enim, kemarin(25/1).

Lurah Pasar 3 Muara Enim, Desiana dalam sambutannya mengharapkan agar petugas KPPS yang dilantik dapat bekerja dengan sungguh-sungguh untuk menyukseskan Pemilu tahun 2024 ini.

“Dalam menjalankan tugas kiranya dapat berkoordinasi dan bekerjasama dengan penyelenggara Pemilu lainnya. Selain menjalankan tugas masing-masing diharapkan pula dapat meminimalkan Miss komunikasi Sesama penyelenggara Pemilu,” jelasnya.

Sementara Komisioner KPU Kabupaten Muara Enim, Nopriza Pahlevi mengatakan bahwa kehadirannya di pelantikan KPPS Kelurahan Pasar 3 Muara Enim merupakan bagian monitoring komisioner. Sebagai sesama penyelenggara, pihaknya yang berada di Kabupaten memantau pelaksanaan tahapan Pemilu di tingkat PPS dan KPPS.

“Ujung tombak sukses tidaknya Pemilu 2024 ini berada di tangan para KPPS yang hari ini dilantik serentak di seluruh Indonesia,” tukas dia. (Kg)