Sumsel

Pj Gubernur Agus Fatoni bersama Pj Ketua Dekranasda Tyas Fatoni Buka Rakerda Dekranasda Sumsel Tahun 2024

13
×

Pj Gubernur Agus Fatoni bersama Pj Ketua Dekranasda Tyas Fatoni Buka Rakerda Dekranasda Sumsel Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Palembang – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni bersama Pj Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumsel Tyas Fatoni membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dekranasda Sumsel Tahun 2024. Kegiatan ini diselenggarakan di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (16/1/2024).

Rakerda Dekrasnada Sumsel Tahun 2024 kali ini mengusung tema ‘Kriya Unggul Indonesia Maju’. Pembukaan kegiatan ini ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni bersama Pj Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumsel Tyas Fatoni dan Wakil Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda Kiemas beserta perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumsel lainnya.

Kepala Dinas Perindustrian Sumsel sekaligus Ketua Harian Dekranasda Sumsel Neng Muhaiba dalam laporannya menjelaskan pemilihan tema Rakerda tahun ini mencerminkan tekad segenap jajaran Dekranasda secara konsekuen dan konsisten menjadi motor penggerak ekonomi terkait dengan pemberdayaan dan pengembangan industri kecil dan menengah.

“Penyelenggaraan Rakerda Dekranasda Sumsel bertujuan untuk menyelaraskan dan merumuskan rencana program kerja Dekranasda Sumsel dan Dekranasda Kabupaten/Kota melalui integrasi Dekranasda. Kemudian penguatan peran Dekranasda sebagai mitra kerja pemerintah dan sinkronisasi serta sinergi program dengan perangkat kerja daerah,” kata Neng.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 210 orang peserta, yang terdiri dari 40 orang pengurus Dekranasda Sumsel dan 10 orang pengurus Dekranasda dari masing-masing Kabupaten/Kota.

“Rangkaian agenda Rakerda Dekranasda yaitu paparan program kerja Dekranasda tahun 2024, diskusi dan tanya jawab, paparan laporan kegiatan tahun 2023 dan rencana program kerja Kabupaten/Kota, serta pembacaan hasil rumusan Rakerda tahun 2024,” ucap Neng.

Turut hadir dalam Rakerda Dekranasda Sumsel kali ini, para Kepala OPD Sumsel/mewakili, Ketua Dekranasda se-Sumsel, para Ketua Organisasi Wanita yang terdiri dari Istri Anggota DPRD (IKATRI), Bhayangkari, Adhyaksa Dharmakarini, Dharmayukti Karini, Dharma Wanita Persatuan (DWP), Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) dan Ikatan Istri Pegawai dan Karyawan (IIPK) Bank Sumsel Babel.