BeritaMuar EnimPolri

Polres Muara Enim Amankan Aksi Serikat Buruh

8
×

Polres Muara Enim Amankan Aksi Serikat Buruh

Sebarkan artikel ini

MUARA ENIM, RETORIKANEWS – Polres Muara Enim Polda Sumsel melaksanakan kegiatan pengamanan terhadap rencana aksi unjuk rasa oleh Serikat Buruh yang tergabung dalam FSP2KI dan SERBUK.

Aksi tersebut merupakan bagian dari peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional yang diperingati setiap tanggal 1 Mei. Lokasi kegiatan tersebut berlangsung di Play Over Simpang 3 PT.TEL dan di Jalan PT. Sumsel 1 Muara Enim pada Rabu (1/5/24).

Kegiatan pengamanan dipimpin oleh Kapolsek Rambang Dangku, Iptu Pamris Malau, SH, dan Kapolsek Gunung Megang, AKP M. Firmansyah, SH, MH, yang mewakili Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa aksi tersebut berjalan dengan tertib dan damai serta untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sekitar.

Dalam rencana aksi unras tersebut kepolisian langsung melakukan upaya Koordinasi dengan Ketua SP2KI dan SERBUK agar Wancana Kegiatan tersebut di ganti dengan Coffe Bareng dan Pemotongan KUE di samping itu juga pihak Serikat Pekerja Buruh melakukan Pemasangan Spanduk dan Berfose bersama, tanpa mengurangi makna dan arti dari memperingati Hari May Day tersebut

Nampak suasana harmonis itu disaat Kapolsek Rambang Dangku Iptu Pamris Malau, SH dan Kapolsek Gunung Megang AKP M. Firmansyah, SH, MH bersama Personil TNI memberikan kado terindah yakni kue ulang tahun di tengah aksi damai para buruh di Play Over Simpang tiga PT. TEL sambil Kapolsek Rambang Dangku Iptu Pamris Malau, SH berikan ucapan selamat Hari Buruh Internasional tahun 2024 ini dari Polres Muara Enim untuk temen-temen para buruh/pekerja

Serikat Buruh yang tergabung dalam FSP2KI dan SERBUK sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas perhatian dari pihak Kepolisian dan Serikat Pekerja Buruh melaksanakan pemasangan banner dan berfoto bersama sebagai momen memperingati Hari Buruh Sedunia atau May Day.

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi, melalui Kasi Humas Polres Muara Enim, AKP RTM Situmorang, menjelaskan bahwa kue dipersembahkan sebagai bagian dari rasa dukungan bagi para peserta yang sedang merayakan peringatan May Day . “Disamping itu, sebagai tanda persahabatan antara kepolisian dan peserta aksi yang damai dalam menyampaikan aspirasi

Tak hanya itu, anggota Polres Muara Enim bersama para peserta aksi damai May Day juga terlihat harmonis berbaur dalam kegiatan tersebut. Pihak kepolisian menggelar Coffee Bareng dan pemotongan kue kepada para peserta aksi damai sebagai bentuk kebersamaan dan solidaritas antara Kepolisian dan TNI dengan elemen serikat buruh/pekerja.

“Mengapresiasi kegiatan aksi damai May Day di Kabupaten Muara Enim yang berjalan dengan tertib, aman, dan lancar. ini merupakan suatu bentuk sinergitas dan kerja sama yang baik,”kata AKP RTM Situmorang.