BeritaDaerahPagaralamPolri

Polres Pagaralam Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Semester Pertama

37
×

Polres Pagaralam Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Semester Pertama

Sebarkan artikel ini

PAGARALAM, RETORIKANEWS — Polres Pagaralam Polda Sumsel menggelar tes kesamaptaan jasmani (TKJ), kegiatan tes kesamaptaan jasmani seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Polri semester 1 T.A. 2024 untuk seluruh personel di lapangan mapolres Pagaralam, Kamis (07/3/2024).

“Tes kesamaptaan jasmani ini merupakan rangkaian kegiatan lanjutan dimana sebelumnya, mereka (peserta) sudah melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan,” kata Kabag SDM Kompol Berlianman Telaumbanua SE.

Kapolres Pagaralam, Polda Sumsel AKBP Erwin Aras Genda S.Ik melalui Kabag SDM Kompol Berlianman Telaumbanua SE didampingi Kasi Humas AKP Mastoni SH menyampaikan, kegiatan TKJ ini dalam rangka meningkatkan kesehatan dan kemampuan fisik personel Polri untuk selalu siap dalam pelaksanaan tugas ke depan.

“Tes kesamaptaan jasmani juga merupakan kegiatan rutin dalam enam bulan sekali, jadi ada dua tahap yaitu tahap semester 1 dan semester 2 dalam setiap tahun,” terang dia.

Namun sebelum pelaksanaan tes dimulai, Tim Sidokkes Polres Pagaralam terlebih dahulu melakukan pemeriksaan awal satu persatu personel secara bergilir.

Baik itu pada tekanan darah sebagai deteksi dini terhadap penyakit yang diderita sehingga dapat diantisipasi.

Setelah itu, personel melakukan pemanasan dengan gerakan-gerakan yang cukup ringan dan dilanjutkan dengan lari 12 menit, pull up (pria), chinning up (wanita), sit up, push up, shuttel run.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh personel dapat menjaga fisik dan kesehatannya, serta melaksanakan olahraga mandiri secara rutin,” ujarnya.

“Diharapkan juga kesadaran akan pentingnya kesamaptaan jasmani dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian dan kesejahteraan personel Polres Pagaralam secara keseluruhan,” tandasnya. (Kg)