BeritaPolriPrabumulih

Polres Prabumulih Berhasil Kumpulkan 48 Kantong Darah

11
×

Polres Prabumulih Berhasil Kumpulkan 48 Kantong Darah

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS — Polres Prabumulih Polda Sumsel menggelar Bakti Sosial Donor Darah di Aula Besar Polres Prabumulih, Rabu (05/06/2024).

Bakti sosial dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 yang dilaksanakan pada 1 Juli 2024 mendatang.

Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo S.I.K menyebutkan, peserta donor darah merupakan anggota Polres Prabumulih dan Polsek jajaran, Bhayangkari Cabang Prabumulih.

“Hari ini kami melaksanakan bakti kesehatan berupa donor darah dalam rangka hari Bhayangkara ke-78. Kami selenggarakan bagi anggota maupun bhayangkari dengan sukarela mendonorkan darahnya,” katanya.

“Jadi bakti kesehatan ini merupakan rangkaian kegiatan kepolisian Polres Prabumulih dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 Polri yang puncaknya nanti pada 1 Juli 2024.

Dalam kegiatan ini terkumpul 48 kantong darah dari target 40 kantong darah dengan Runcian : Darah A 15 kantong, Darah B 14 kantong, Darah AB 4 kantong, Darah O = 15 kantong.

“Jadi dalam kegiatan ini kita bekerja sama dengan PMI dan Dinkes / RSUD Kota Prabumulih, yakni membantu PMI. Karena donor darah ini memang untuk masyarakat yang membutuhkan, jadi nanti kita serahkan ke PMI,” tutup Kapolres.