BeritaHukrimPendidikanPolri

Polres Prabumulih Kembali Gagalkan Aksi Tawuran

18
×

Polres Prabumulih Kembali Gagalkan Aksi Tawuran

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS – Aksi tawuran kembali hendak terjadi di wilayah hukum Polres Prabumulih, khususnya di kawasan Polsek Prabumulih Barat, Minggu dini hari, 28 Januari 2024, sekitar pukul 01.00 WIB di Jalan Kapten Dulhak Kelurahan Wonosari, Kecamatan Prabumulih Utara.

Untungnya, gerak cepat Timsus III Tantura bersama Tim Gurita Polres Prabumulih menindaklanjuti laporan masyarakat ke Banpol. Hingga, akhirnya aksi hendak tawuran melibat 16 Pelajar berhasil digagalkan.

Kronologis kejadian, berawal Timgab mendapatkan informasi/ pengaduan dari masyarakat di Nomor Banpol dimana di Jalan Kapten Dulhak Kelurahan Wonosari terdapat sekumpulan remaja hendak melakukan tawuran.

Berdasarkan informasi tersebut Timgab langsung meluncur ke TKP, pada saat itu memang benar terdapat sekumpulan remaja dalam jumlah banyak hendak tawuran, bantuan warga setempat Timgab berhasil mengamankan 16 remaja diduga akan melakukan tawuran.

Atas kejadian tersebut Timgab menyerahkan pelaku ke Sat Reskrim Polres Prabumulih guna penyelidikan lebih lanjut.

Selain diamankan, 16 pelajar terduga pelaku tawuran. Juga, diamankan sejumlah barang bukti; 1 buah senjata tajam jenis parang,⁠1 buah celurit, dan ⁠5 buah motor.

Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIk mengatakan, saat ini para pelaku sudah diamankan di Satreskrim dan sedang dilakukan proses pemeriksaan dan intrograsi terhadap peranan masing- masing pelaku.

“Kami juga akan koordinasi bersama pihak sekolah, Dinsos, Disdikbud, dan lainnya,” aku Kapolres Prabumulih.

Kapolres juga menekankan, peran serta orang tua guna mengawasi pergaulan anaknya, jangan hanya memberi fasiltas saja kepada anak seperti handphone dan sepeda motor.

“Akan tetapi di cek jangan ikut-ikutan komunitas tawuran,” pungkasnya. (Kg)