BeritaDaerahPolriPrabumulih

Polsek RKT Bakal Naik Tipe, Rorena Polda Sumsel Terjunkan Tim Studi Kelayakan dan Asistensi

10
×

Polsek RKT Bakal Naik Tipe, Rorena Polda Sumsel Terjunkan Tim Studi Kelayakan dan Asistensi

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS – Rorena Polda Sumsel, menerjunkan tim studi kelayakan dan asistensi peningkatan tipe kesatuan kewilayahan Polsek ke Polsek RKT, Rabu, 6 Maret 2024.

Kegiatan studi kelayakan (Stukel) dari Biro Perencanaan (Rorena) Poda Sumsel dipimpin langsung Kabag Strajemen, AKBP Sinta SIk.

Sinta menyampaikan, studi kelayakan dari Polda ke Polsek di lingkungan Polres Prabumulih bertujuan merubah dari Polsek Tipe D ke Polsek Tipe C. Yaitu, salah satunya Polsek RKT.

“Ada beberapa persyaratan harus dilengkapi Polsek RKT sesuai peraturan berlaku, dan hal itu harus dipenuhi. Jika Polsek RKT, ingin naik tipe dari D ke C,” akunya.

Tak lupa, ia mengucapkan, terima kasih camat, desa, tokoh masyarakat beserta perangkat desa telah sempat hadir dalam kegiatan asistensi.

“Tujuan kami audiensi bersama Camat beserta kades, tokoh masyarakat di wilayah Polsek RKT menerima masukan dan aspirasi dari masyarakat,” bebernya.

Lanjutnya, peningkatan Polsek RKT selama ini Tipe D ke Tipe C Rural telah memenuhi memenuhi syarat menjadi Polsek tipe C rural namun akan dirapatkan lagi ke Mabes Polri selanjutnya akan diajukan ke Menpan RB.

“DSP Polsek RKT Personel tipe C sebanyak 30 Personel namun apabila sudah ada peningkatan ke Tipe B Rural akan manjadi 50 Personel di luar Bhabinkamtibmas,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIk dikonfirmasi melalui Wakapolres, Kompol Hendri SH mengucapkan, selamat datang tim Rorena Polda Sumsel di Polsek RKT dan menyampaikan salam hormat dari Kapolres Prabumulih.

“Harapan saya kepada tim Rorena Polda Sumsel, Polsek RKT Tipe D dapat dikabulkan sebagai Polsek Tipe C Rural selama ini Prarural, walaupun pun masih ada tahapan masih diajukan ke Menpan,” terangnya. (Kg)