BeritaPalembang

PWI Sumsel Gelar Rapat Kerja Daerah 2024

12
×

PWI Sumsel Gelar Rapat Kerja Daerah 2024

Sebarkan artikel ini

PALEMBANG, RETORIKANEWS – PWI Sumsel mengelar Rakerda 2024 di Rumdin Wako Prabumulih, Sabtu, 1 Juni 2024.

Pada kesempatan itu, Ketua DK, H Oktaf Riadi SH mengatakan, Rakerda 2024 ini penting sekali dalam rangka menyusun program PWI Sumsel ke depan. Apalagi, dihadiri PWI Kabupaten/Kota se-Sumsel.

“Harapan kita, PWI Kabupaten/Kota harus ada program kerja selama 3 tahun menjabat,” wantinya.

Tujuannya, akunya tidak lain guna menunjang program kerja PWI Sumsel. Selain itu, mengoptimalkan program kerja PWI Kabupaten/Kota.

“Masih ada sejumlah PWI Kabupaten/Kota, tidak ada program tiga tahun menjabat. Ke depan, harapannya tidak terjadi lagi,” terangnya.

Ketua PWI Sumsel, Kurnidi ST juga mengatakan, hal senada. Ia menegaskan, kalau Rakerda itu keliru jika dilakukan di belakang. Tetapi, dilaksanakan setelah dilantik.

“Salah satu program dibuat HPN semeriah ini dilakukan PWI Sumsel, ini sebagai ajang silaturahmi antar para wartawan,” terang Kuyung Kur.

Ditekankannya, para wartawan harus taat dan patut terhadap PD PRT PWI. Nantinya, aku Kuyung akan dibagikan sebagai buku putih sebagai wartawan tergabung dalam PWI Sumsel.

“Harus ada kegiatan dan berbuat program, di masa kita sebagai Ketua PWI Sumsel. PWI Kabupaten/Kota harus melaporkan kegiatan setiap tahunnya. Secara serentak, bersama PWI Sumsel dan PWI Kabupaten/Kota mengelar aksi peduli Palestina. Sebagai bentuk sunbangsi, para wartawan di Sumsel,” bebernya.

Asisten III Pemkot Palembang, Alex Fernandus mengucapkan, selamat HPN 2024. Selain itu, terima kasih atas dedikasi dan peran aktifnya dalam mempublikasikan kegiatan khususnya di lingkungan Pemkot Palembang.

“Program Pemkot Palembang tidak diketahui publik, tanpa adanya insan pers. Karena, fungsi pers sebagai kontrol sosial. Juga, menangkal informasi hoax,” pungkasnya.