BeritaPertaminaPrabumulih

Ratusan Wartawan Ikuti Edukasi Media dan Workshop Pertamina EP Hulu Rokan Zona 4

13
×

Ratusan Wartawan Ikuti Edukasi Media dan Workshop Pertamina EP Hulu Rokan Zona 4

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS — PT. Pertamina EP Hulu Rokan Zona 4 (PHRZ 4) menngelar kegiatan edukasi bagi wartawan di wilayah operasi dan produksinya.

Acara yang Bertajuk ‘Membangun Media Berkualitas dan Berkelanjutan’, juga dalam rangka Bangun Sinergi Untuk Negeri itu digelar di Gedung Patra Ria Komperta Prabumulih, Rabu (28/02/2024).

Kegiatan itu diikuti, 135 wartawan dari 7 kabupaten/kota di wilayahnya. Meliputi; Prabumulih, PALI, Muara Enim, Banyuasin, Muba, OKU, OI, Lubuk Linggau, Lahat, Mura, dan lainnya.

Hal itu diungkapkan Manager Comrel and CID PHRZ 4, Tuti Dwi Patmayanti ketika menyampaikan sambutannya.

“Kita undang 7 kabupaten/kota atau sekitar 135 wartawan hadir dalam kegiatan edukasi dan workshop,” jelas Tuti, sapaan akrabnya.

Diakuinya, edukasi dan workshop bagi wartawan sebelumnya pernah dilakukan tetapi hanya buat awak media di Prabumulih.

“Baru pertama kali seluruh seluruh wartawan kabupaten/kota, kita gelar edukasi dan workshop. Bukan kali ini saja, tahun berikutnya juga bakal ada kegiatan seperti ini,” tandasnya.

Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Darwensi menjelaskan, kalau SKK Migas ini adalah lembaga pengawasan kegiatan hulu Migas, salah satu di Sumbagsel.

“SKK Migas sangat membutuhkan dukungan wartawan, membantu menyambung lidah menyampaikan informasi kegiatan hulu migas kepada masyarakat,” bebernya.

Apalagi, sekarang ini SKK Migas ditarget Pemerintah 1 juta BOPD dan 12 BSCFD pada 2030. Sebutnya, media adalah, stakeholder utama kegiatan hulu migas.

“SKK Migas di Sumsel, juga memberikan fukungan pengembangan wartawan melalui UKW. Ada FJM, lewat media gathering dan field trip dan lainnya,” ucapnya.

Sr Manager Relation PHR Regional 1, Yudi Nugraha menerangkan, ekplorasi migas mulai dari Aceh hingga di Sumsel.

“Regional 1 terbesar di Indonesia menyumbang Migas, sebanyak 37 persen. Dalam prosesnya, kita butuh dukungan stakeholder. Termasuk, salah satunya awak media,” terang Yudi.

Lanjutnya, peranan media atau wartawan sangat penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat terhadap kegiatan hulu Migas di lingkungan PHRZ 4 khususnya, dan lainnya.

“Kegiatan ini, adalah salah satu peningkatan pengetahuan kepada wartawan terkait kegiatan hulu Migas di PHRZ 4. Terima kasih atas dukungan teman-teman, sehingga memberikan dampak positif bagi perusahaan. Harapan kita, pemberitaan senantiasa berimbang,” tutupnya. (KG)