BeritaKalimantanPolri

Responsif Dalam Pemberantasan Narkoba dan TPPO, Kapolda Kalbar Terima Penghargaan Presisi Award Dari Lemkapi

15
×

Responsif Dalam Pemberantasan Narkoba dan TPPO, Kapolda Kalbar Terima Penghargaan Presisi Award Dari Lemkapi

Sebarkan artikel ini

PONTIANAK, RETORIKANEWS — Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberikan penghargaan Presisi Award kepada Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K., M.H., atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi Polda Kalbar dan jajaran dalam memberantas Sindikat Narkoba dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Pemberian penghargaan ini diberikan oleh Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan pada Rabu 10 Januari 2024 di mapolda Kalbar.

Pada saat dikonfirmasi oleh media, Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto SIK., M.H., melalui kabidhumas polda Kalbar Kombespol R. Petit Wijaya, SIK.,M.M., menjelaskan bahwa pihak Lemkapi telah melakukan pemantauan selama tiga bulan terakhir terhadap kinerja seluruh Polda, termasuk Polda Kalbar khususnya dalam merespons perintah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo terkait pemberantasan TPPO dan narkoba, yang dinilai cepat dan hasilnya memuaskan.

Pihak Lemkapi mencatat bahwa jumlah narkoba yang disita oleh polda Kalbar hingga saat penilaian, sebanyak 128,1 Kilogram Sabu, 18.122 butir pil ekstasi, dan 11,36 Kilogram ganja dengan jumlah tersangka sebanyak 1.032.

Selain itu Lemkapi juga menyoroti penanganan-penanganan kasus oleh satuan reserse jajaran Polda Kalbar yang tergolong responsif dan cepat, hal ini berdampak pada tingginya kepuasan masyarakat terhadap pengungkapan kasus-kasus menonjol.

“Menurut Bapak Edi Hasibuan selaku Direktur Eksekutif Lemkapi, Kapolda dan Kapolres jajaran terpantau aktif melakukan pertemuan dan silaturahmi dengan masyarakat yang disertai dengan pemberian paket bansos,” kata Kabidhumas.

Ia juga mennyampaikan bahwa pihak Lemkapi berpesan agar dengan capaian ini Polda Kalbar tidak berpuas diri namun diharapkan senantiasa terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polri terus semakin membaik.

“Pada dasarnya selama kepemimpinan Irjen Pol Pipit Rismanto S.IK, M.H., beliau memiliki prinsip kerja yaitu Responsif, Partnership dan Solutif, yang didukung dengan Commanderwish Kapolda Kalbar dan 6 Program unggulan yang merupakan penjabaran Program Presisi bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo,” jelas Kombes Petit.

Ia juga menjelaskan bahwa Polda Kalbar dan jajaran dengan adanya penghargaan tersebut akan senantiasa terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat demi terwujudnya implementasi Polri yang Presisi.

“Semoga masyarakat dapat merasakan perubahan positif dari pelayanan polda kalbar dan jajaran khususnya menjelang pesta demokrasi di tahun 2024 ini,” tutup Kabid Humas Polda Kalbar. (Ril)

Sumber: Kombes Pol Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M.Kabidhumas Polda Kalbar