BeritaBirokrasiPolriPrabumulih

Rumah Warga Tak Layak Huni di Jalan MAN 2 Kelurahan GIB Dibedah Polres Prabumulih

14
×

Rumah Warga Tak Layak Huni di Jalan MAN 2 Kelurahan GIB Dibedah Polres Prabumulih

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS — Penjabat Walikota Prabumulih H. Elman, ST., MM menyambangi rumah keluarga Teguh Wiyono yang mendapat program Bedah Rumah dari Polres Prabumulih dalam rangka Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024 di MAN 2 Kelurahan Gunung Ibul Barat.

Kedatangan orang nomor satu di Kota Prabumulih itu juga sekaligus untuk menyaksikan pembongkaran rumah Teguh Wiyono yang sudah tidak layak huni serta melakukan peletakan batu pembangunan pertama.

Dalam sambutannya, H. Elman mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Prabumulih beserta jajarannya yang telah ikut serta dalam pengentasan kemiskinan ekstrem di Kota Prabumulih.

“Alhamdulillah salah satu warga kita, Bapak Teguh Wiyono mendapat bantuan rumah layak huni dari Polres Prabumulih sebagai salah satu upaya pemerintah Kota Prabumulih dalam penanganan kemiskinan,” ujarnya, Rabu (29/05/2024).

Pengentasan kemiskinan merupakan permasalahan utama yang harus dihadapi secara bersama, dicarikan solusinya serta memerlukan gerakan bersama dan terpadu, mengingat kemiskinan menjadi masalah kompleks yang dipengaruhi oleh banyak faktor dan dimensi.

Upaya pengentasan kemiskinan sesungguhnya telah banyak dilakukan baik oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan seluruh stakeholders yang terlibat karena kewajiban kita bersama untuk mengurangi angka kemiskinan di Kota Prabumulih khususnya.

“Semoga pembangunan rumah layak huni ini dapat terlaksana sesuai dengan harapan kita semua dan nantinya menjadi tempat tinggal yang nyaman bagi keluarga Bapak Teguh Wiyono,” harap H. Elman.
Senang akan mendapat rumah baru, Teguh Wiyono juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan bantuan kepada keluarganya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Kapolres, Kapolda, Bapak Walikota Prabumulih yang telah memberikan bantuan bedah rumah sehingga saya memiliki tempat tinggal layak huni. Semoga menjadi berkah bagi keluarga kami,” ucap Teguh.

Acara bedah rumah tersebut juga dihadiri oleh Kajari Kota Prabumulih Roy Riyadi SH MH, Danramil 404-02 Prabumulih, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kota Prabumulih Ir. Hj. Suryani Ngesti Rahayu dan Pimpinan Bank Sumsel Babel Bayu Yudi Pratama.