BeritaHukrimPrabumulih

Sarana Hiburan dan Refreshing Bagi Warga Binaan, Rutan Prabumulih Gelar Karutan Cup

14
×

Sarana Hiburan dan Refreshing Bagi Warga Binaan, Rutan Prabumulih Gelar Karutan Cup

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Prabumulih Kanwil Kemenkumham Sumsel menggelar acara Pembukaan Karutan Cup tahun 2024 sebagai inisiatif untuk memberikan hiburan dan refreshing kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin (26/02/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengatasi kejenuhan yang mungkin dirasakan oleh WBP selama berada di dalam rutan, acara yang diadakan dengan meriah dan penuh semangat tersebut juga diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar warga binaan, serta melibatkan seluruh warga binaan dalam suasana kebersamaan tanpa adanya gesekan apapun.

Pembukaan Karutan Cup di Rutan Prabumulih menjadi momen yang ditunggu-tunggu, dengan menghadirkan berbagai kegiatan menarik dan kompetisi seru yang melibatkan partisipasi aktif dari warga binaan.

Kepala Rutan Prabumulih, Zulkifli Bintang, menyatakan bahwa tujuan utama dari acara ini adalah memberikan hiburan positif bagi warga binaan, sekaligus memperkuat tali silaturahmi antar warga binaan dan seluruh pegawai. “Kami percaya bahwa kegiatan seperti ini dapat menjadi hiburan bagi warga binaan, memberikan semangat baru, dan menciptakan lingkungan yang positif di dalam rutan,” ujarnya.

Acara pembukaan Karutan Cup tahun 2023 dihadiri oleh para pejabat rutan, pegawai, dan tentu saja warga binaan yang sangat antusias untuk turut serta dalam berbagai kegiatan yang telah dipersiapkan. Adapun rangkaian kegiatan tersebut meliputi turnamen voli, futsal, dan tenis meja antar blok hunian.

Karutan Cup ini berlangsung selama 2 hari dimulai tanggal 26-27 Februari 2024, dengan terselenggaranya Karutan Cup tahun 2024, Rutan Prabumulih berusaha memberikan alternatif hiburan yang bermanfaat dan merangsang semangat kebersamaan di tengah keterbatasan yang ada.

Ajang ini menjadi bukti nyata bahwa refreshing dan kegiatan positif dapat menjadi langkah efektif untuk menciptakan lingkungan pemasyarakatan yang lebih kondusif dan mendukung pembinaan warga binaan. (Ril)