BeritaDaerahPolriPrabumulih

Satlantas Polres Prabumulih dan Polsek Jajaran Gelar Patroli Disejumlah Titik Rawan Balap Liar

8
×

Satlantas Polres Prabumulih dan Polsek Jajaran Gelar Patroli Disejumlah Titik Rawan Balap Liar

Sebarkan artikel ini

PRABUMULIH, RETORIKANEWS – Asmara subuh, sering dimanfaatkan sebagai mengelar aksi kebut-kebutan di jalan alias balap liar dilakukan sejumlah pemuda, khususnya di bulan suci ramadhan.

Mengantisipasi hal itu, Satlantas Polres Prabumulih bersama Polsek Jajaran rutin mengelar patroli subuh, sebagai langkah antisipasi dan pencegahan.

Hal itu dibenarkan Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIk dikonfirmasi melalui Kasat Lantas, AKP Mutehmainah SH.

“Patroli subuh ini, dilakukan setiap hari. Tidak hanya dilakukan personelnya, tetapi juga Polsek jajaran dalam rangka mengantisipasi balap liar,” ujar Muthe, sapaan akrabnya.

Aksi balap liar ini, kata Pama berpangkat tiga balok ini sangat berbahaya sekali, tidak hanya pelakunya tetapi pengendara lain. Karena, balap liar ini melanggar dan tidak dibenarkan secara hukum.

Jika ditemukan aksi balap liar, personel di lapangan melakukan patroli subuh tidak segan-segan melakukan penindakan,” jelasnya.

Apalagi, tak jarang aku wanita cantik berjilbab ini, kecelakaan fatal akibat aksi balap liar bisa merenggut nyawa hingga korban jiwa.

“Hal itulah, kita perlu antisipasi dan cegah agar tidak terjadi. Makanya, kita lakukan patroli subuh sebagai langkah pembubaran,” pungkasnya. (Kg)