BeritaJakartaPolitik

SIRI Dorong Andy Chandra (Tjandra Setiadji) Dampingi Eggi Sudjana Maju Pada Pilkada DKI Jakarta

14
×

SIRI Dorong Andy Chandra (Tjandra Setiadji) Dampingi Eggi Sudjana Maju Pada Pilkada DKI Jakarta

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, RETORIKANEWS — Suara Independen Rakyat Indonesia yang biasa disingkat SIRI adalah Lembaga Masyarakat yang consen di gerakan independen, termasuk dalam gerakan politik praktis. Kini, SIRI berencana untuk ikut serta dalam kompetisi Pemilihan Kepada Daerah di DKI Jakarta.

Rencana SIRI ini akan mendorong Eggi Sudjana untuk maju pada Pilkada DKI melalui jalur independen atau yang biasa dikenal jalur perseorangan, yakni sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta. Untuk mendapingi Eggi, SIRI juga mendorong Andy Setiadji maju sebagai Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Siapakah Andy Chandra ini? yang bersangkutan ada pengusaha berdarah Tionghoa, namun darahnya kini sangat nasionalis, track record dalam mebangun bangsa Indonesia tidak diragukan. Bahkan, hampir gerakannya saat ini tidak lepas dengan kepentingan membangun negeri ini.

Sebagaimana diketahui bersama, banyak tokoh Tionghoa yang berkontribusi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, baik pra maupun pasca kemerdekaan. Hal ini juga bisa dilihat dari beberapa peninggalan sejarah seperti bangunan bahkan adanya beberapa masjid di Indonesia dibangun dengan model dan ala Tionghoa, seperti Mesjid Laksamana Zheng Ho. Kebetulan Tjandra Setiadji juga bermarga Zheng (Zheng Zhong Hong)

Belakangan, Tokoh Tionghoa juga tetap menunjukkan sikap komitmennya untuk terus berkontribusi dalam membangun NKRI, satu diantaranya Andy Setiadji.

Dengan jabatan manterengnya, Andy telah banyak melakukan hal-hal yang mendorong tegaknya konstitusi di negara ini termasuk juga kegiatan-kegiatan yang digagasnya itu sangat menunjukkan sikap komitmen dirinya sebagai warga Indonesia.

Andy, merupakan satu di antara anak keturunan suku Tionghoa yang lahir di Indonesia, yakni lahir di Kota Bagansiapiapi, yang dikenal sebagai Kota penghasil ikan terbesar di dunia, Bagan yaitu Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau (Pekan Baru). Dari tempatnya lahir itu, Andy pada akhirnya besar dan berkarir di Jakarta sampai hari ini.

Tim redaksi mencoba untuk mengunjungi ke kediamannya di Jakarta Barat dan melakukan wawancara intensif dengan rencana SIRI untuk melamarnya untuk menjadikan sebagai Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Kalau diminta dan untuk memajukan DKI Jakarta maka saya sangat siap, sekali lagi demi memajukan Jakarta,” uajar Andy saat dikonfirmasi di kediamannya.

Andy pun bercerita bagaimana dirinya berkiprah di Jakarta saat ini, ia mengaku saat ini banyak bergerak di bidang jurnalistik dan usaha di law year (Pengacara).

“Saya punya komunitas media, IMO-Indonesia, mohon maaf saya juga punya peran di sektor perikanan, banyak binaan saya dan sekitar, komunitas nelayan,” terang Andy meyakinkan. (Ril)